Bob Myers mengundurkan diri setelah 12 tahun mengabdi di Warriors

Bob Myers mengundurkan diri setelah 12 tahun mengabdi di Warriors

Bob Myers--instagram/ @warriors

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Kabar terbaru datang dari salah satu tim hebat NBA. Bob Myers mengambil keputusan mengejutkan dengan mengundurkan diri sebagai Presiden dan Manajer Umum Warriors.

Kabar ini pertama kali disampaikan oleh ESPN setelah runtutan spekulasi yang muncul awal Playoff lalu. 

Bob Myers sudah mengabdi selama 12 tahun untuk Golden State Warriors. Sejak awal kemunculannya pada tahun 2011, ia masih dipercaya sebagai asisten manajer umum.

Belum lama selang setahun ia menjabat, ia dipromosikan menjadi manajer umum dan menjadi sosok yang penting dalam tim Warriors. Selama 11 tahun jabatannya sebagai Manajer Umum, ia mampu membawa Warriors lolos sembilan kali ke Playoff.

BACA JUGA:Inspirasi Gaya Busana Casual ala Selebriti: Santai dan Modis

BACA JUGA:Mengintip Pesona Alam Negeri Diatas Awan di Dieng Wonosobo, Jawa Tengah 

Bob menjadi sosok penting di balik kesuksesan Warriors. Ia mampu mendatangkan nama-nama besar di awal kepemimpinannya seperti Draymond Green dan Harrison Barnes. Ia juga merekrut Steve Karr sebagai kepala pelatih dan meraih empat kali gelar juara.

Bahkan nama besar lain seperi Kevin Durant juga tidak lepas dari kehebatan Bob Myers. Pemain-pemain lain yang menjadi pelengkap juara Warriors juga bukti dari kepiawaian Bob, seperti Andre Iguodala, Leandro Barbosa, Shaun Livingston, hingga JaVale McGee, Zaza Pachulia.

Alumnus UCLA ini juga menjadi orang di balik pemilihan pilar-pilar muda Warriors di era saat ini. Bob sukses melihat talenta-talenta pemain muda ini dan menjadi ujung tanduk kesuksesan Warriors kedepannya. Nama-nama pemain tersebut ialah, Kevin Looney, Jordan Poole, Jonathan Kuminga, serta Moses Moody. 

Pria kelahiran 1975 ini juga sudah mendapatkan pengakuan dari NBA dengan dua kali mendapatkan Executive of the Year. Golden State Warriors pun memberikan upah untuk Bob AS$8 Juta per musimnya. Upah ini menjadikannya sebagai eksekutif dengan bayaran tertinggi ketiga di NBA pada musim ini. 

BACA JUGA:Saham SM Entertainment Anjlok Rp 2 Triliun, Menyusul Hengkangnya 3 pentolan boyband EXO.

BACA JUGA:Suga BTS dan Halsey berkolaborasi soundtrack video game “Diablo IV”

Pada musim ini, Warriors harus terhenti lebih cepat di tangan LA Lakers. Stephen curry dan kawan-kawan harus menerima kekalahan dari Lakers dengan agregat 2-4 pada laga semifinal wilayah barat NBA.

Dengan hasil tersebut, kemungkinan Bob menyadari bahwa Warriors membutuhkan sosok pemimpin baru. Sehingga, ia memilih untuk mengundurkan diri dari jabatannya dan memberi kesempatan Warriors untuk mencari pemimpin baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber