Diamuk Sijago Merah, 24 Rumah Hangus Terbakar di Desa Saud Batang Hari Leko Musi Banyuasin

Diamuk Sijago Merah, 24 Rumah Hangus Terbakar di Desa Saud Batang Hari Leko Musi Banyuasin

Kebakaran Hebat di Desa Saud, Batanghari Leko, 24 Rumah Hangus Terbakar-Foto/Ruzi Iskandar-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pada Minggu, 1 Oktober 2023, sekitar pukul 10.15 WIB, Desa Saud, Kecamatan Batanghari Leko, dilanda oleh kebakaran dahsyat yang menggemparkan warganya.

Kejadian ini menyebabkan 24 unit rumah di lingkungan Soumil menjadi hangus terbakar. Berita baiknya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, walaupun beberapa kendaraan dan rumah penampungan juga terkena dampak terbakar.

Dalam waktu beberapa jam, tim pemadam kebakaran dari berbagai instansi, termasuk TNI, POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja Damkar (Sat Pol PP Damkar) dengan dukungan 2 unit mobil.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Banyuasin dengan 2 unit mobil Damkar, serta PT MBI dengan 3 mobil (2 mobil suplai dan 1 mobil Damkar), berhasil berhasil mengatasi dan memadamkan api. Namun, kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran ini cukup besar.

BACA JUGA:Catat Ini Laga Kualifikasil! Timas Indonesia Akan Tanding dengan Brunei Darusalam di GOR Jakabaring (12/10)

Menurut informasi dari petugas, kebakaran yang menghanguskan 24 unit rumah juga merusak 3 mobil truk dan 5 sepeda motor.

Dugaan awal menyebutkan bahwa kebakaran dimulai dari meledaknya kompor gas di salah satu rumah di lingkungan Soumil, yang kemudian dengan cepat menyebar ke tumpukan kayu yang sudah dipotong dan serbuk kayu di sekitarnya.

Kepala BPBD Musi Banyuasin, H. Pathi Riduan ATD SE MM, mengungkapkan bahwa kebakaran ini terjadi di Gudang Soumil di Desa Saud, Kecamatan Batanghari Leko.


Kebakaran Hebat di Desa Saud, Batanghari Leko, 24 Rumah Hangus Terbakar-foto/ruzi iskandar-PALTV

Saat ini, pihak berwenang masih melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

Sementara itu, korban yang terdampak oleh kebakaran telah diungsikan ke Balai Desa setempat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: