Selamat! Ir Achmad Hafisz Thoir Terima Penghargaan Legislator Peduli Ekonomi Hijau dalam Ajang KWP Award 2023

Selamat! Ir Achmad Hafisz Thoir Terima Penghargaan Legislator Peduli Ekonomi Hijau dalam Ajang KWP Award 2023

Selamat! Ir. Achmad Hafisz Thoir Terima Penghargaan Legislator Peduli Ekonomi Hijau dalam Ajang KWP Award 2023.--PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Koordinatoriat wartawan Parlemen (KWP) memberikan penghargaan kepada Anggota Komisi XI DPR RI, Ir. Achmad Hafisz Thoir sebagai Legislator Peduli Ekonomi Hijau dalam ajang KWP Award 2023.

Anggota Komisi XI DPR RI, Ir. Achmad Hafisz Thoir menyatakan bahwa dalam setiap rupiah untuk Pembangunan Ekonomi RI, ia selalu ingin agar berlandaskan pada EKONOMI HIJAU (Green Economic).

Menurutnya, karena setiap kegiatan ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat harus dapat memberikan dampak pada tercapainya keadilan, baik keadilan bagi masyarakat maupun lingkungan dan sumber daya alam itu sendiri.

Ir. Achmad Hafisz Thoir juga mengingatkan bahwa Negara ini telah bersepakat dengan Dunia (Global Community) bahwa Pembangunan haruslah Sustainable artinya Pembangunan haruslah Berkelanjutan (Sustainable Development).

BACA JUGA: Bukan Dari Kalangan Pejabat di Sumsel, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Adalah Dirjen Bina Keuangan Daerah

Maka dari itu, Pembangunan Ekonomi, Sosial, dan Lingkungan harus saling terkait dan berhubungan sehingga dapat mencapai tujuannya, yaitu pembangunan masyarakat dan stabilitas sosial serta berwawasan lingkungan. Ujar Anggota Komisi XI DPR RI, Ir. Achmad Hafisz Thoir.


Selamat! Ir. Achmad Hafisz Thoir Terima Penghargaan Legislator Peduli Ekonomi Hijau dalam Ajang KWP Award 2023.--PALTV

Legislator Peduli Ekonomi Hijau adalah sebuah inisiatif atau jabatan yang mungkin dapat mencakup beberapa peran atau tanggung jawab dalam sebuah pemerintahan atau badan legislatif yang fokus pada isu-isu lingkungan dan ekonomi hijau.

Ekonomi hijau adalah konsep di mana pertumbuhan ekonomi dan perkembangan sosial diintegrasikan dengan perlindungan lingkungan dan penggunaan sumber daya yang berkelanjutan.

Dalam konteks ini, "Legislator Peduli Ekonomi Hijau" mungkin mengacu pada seorang anggota legislatif atau pejabat pemerintah yang memiliki fokus khusus pada kebijakan, undang-undang, atau inisiatif yang mendukung pembangunan ekonomi hijau.

Tugas dan tanggung jawab seorang Legislator Peduli Ekonomi Hijau mungkin mencakup:

BACA JUGA: Bukan Dari Kalangan Pejabat di Sumsel, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Adalah Dirjen Bina Keuangan Daerah

1. Mengusulkan, memperjuangkan, dan mendukung undang-undang yang mendorong praktik bisnis berkelanjutan dan ramah lingkungan.

2. Memastikan bahwa kebijakan fiskal dan ekonomi mendukung investasi dalam teknologi hijau dan energi terbarukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: