Siap-siap Siswa Pemegang KIP, Bansos PIP Kemdikbud 2023 Tetap Cair Hingga Akhir September

Siap-siap Siswa Pemegang KIP, Bansos PIP Kemdikbud 2023 Tetap Cair Hingga Akhir September

Siap-siap Siswa Pemegang KIP, Bansos PIP Kemdikbud 2023 Tetap Cair Hingga Akhir September--Foto: berbagai sumber/editing disway PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Jika Anda telah terdaftar sebagai penerima bansos pendidikan ini, maka Anda memiliki hak untuk menerima bantuan uang gratis hingga Rp1.000.000 selama satu tahun. Segera periksa status penerima di pip.kemdikbud.go.id.

PIP (Program Indonesia Pintar) adalah program bantuan sosial yang diberikan kepada anak-anak yang bersekolah di SD, SMP, SMA, atau SMK sederajat, yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin dan memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Bantuan ini disalurkan oleh pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud).

PIP Kemdikbud diberikan agar siswa-siswa dari keluarga kurang mampu dapat terus menerima pendidikan hingga menyelesaikan pendidikan menengah.

BACA JUGA:Ambil Bantuan Tanpa Antre! Bansos Pangan Tahap 2 Cair Rp900.000, Cek Penerima Sekarang

Kabar baiknya, hingga akhir September 2023, bansos PIP Kemendikbud 2023 masih terus dicairkan kepada penerima manfaat di seluruh wilayah Indonesia secara bertahap.

Siswa yang memenuhi syarat dan kategori tertentu dapat menerima bantuan uang tunai mulai dari Rp225.000 hingga Rp1.000.000 per orang.

Besaran bantuan yang diterima siswa bervariasi sesuai dengan tingkat pendidikan mereka saat ini. Berikut adalah besaran bansos PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa:

1. SD sederajat/Program Paket A/SDLB:

   - Rp225.000 

   - Rp450.000

BACA JUGA:5 Tips Terbaik untuk Mengurangi Beban Pinjaman Online, Nomor 4 Harus Dipertimbangkan!

2. SMP sederajat/Program Paket B/SMPLB:

   - Rp375.000 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: