Pekerja Pabrik Rokok di Kabupaten Kudus Siap Terima BLT Rp 600 Ribu di Tahun 2023

Pekerja Pabrik Rokok di Kabupaten Kudus Siap Terima BLT Rp 600 Ribu di Tahun 2023

Pekerja Pabrik Rokok di Kabupaten Kudus Siap Terima BLT Rp 600 Ribu di Tahun 2023--Foto: berbagai sumber/editing disway PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kudus, 28 September 2023 - Kabar gembira datang bagi para buruh pabrik rokok di Kabupaten Kudus. Pada sisa tahun 2023 ini, mereka akan kembali menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari dana bagi hasil cukai dan tembakau.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DinsosP3AP2KB), Agung Karyanto, mengumumkan rencana pencairan BLT selama dua bulan ke depan.

Setiap bulan, para buruh akan menerima sejumlah Rp 300 ribu, sehingga total yang akan diterima oleh setiap buruh adalah sebesar Rp 600 ribu dari alokasi BLT selama dua bulan.

Jumlah buruh yang akan mendapatkan BLT dari anggaran Pemerintah Kabupaten diperkirakan mencapai sekitar 33 ribu orang.

Jumlah ini sejalan dengan penerimaan BLT dana bagi hasil cukai yang telah dicairkan sebelumnya dan belum termasuk para buruh yang akan menerima BLT dari alokasi anggaran pemerintah provinsi.

BACA JUGA:Tanpa Messi, Inter Miami Gagal Meraih Juara Di Final Us Open Cup 2023 Kontra Houston Dynamo

Agung menjelaskan bahwa tanggal pencairan BLT belum dapat dipastikan, karena masih menunggu penetapan resmi.

"Kami masih menunggu kepastian terkait pencairan BLT," ujar Agung.

Selanjutnya, Agung menyampaikan bahwa pada tahun depan, rencananya para buruh akan kembali menerima BLT dari dana bagi hasil cukai.

Keputusan ini diambil karena BLT untuk buruh telah diberlakukan dalam beberapa tahun terakhir, dan akan tetap dipertahankan pada tahun-tahun mendatang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber