Grace Kelly, Kisah Cinta Putri Monako dan Aktris Oscar yang Mengorbankan Jutaan Dollar untuk Pangeran

Grace Kelly, Kisah Cinta Putri Monako dan Aktris Oscar yang Mengorbankan Jutaan Dollar untuk Pangeran

Grace Kelly, Kisah Cinta Putri Monako dan Aktris Oscar yang Mengorbankan Jutaan Dollar untuk Pangeran.--Foto: : Instagram @geraldine_1972_82

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Perjalanan Grace Kelly dari seorang artis Hollywood yang terkenal menjadi Ratu Monaco adalah salah satu cerita yang menarik dalam sejarah. Berikut adalah ringkasan perjalanannya:

1. Karir Akting:

Grace Kelly lahir pada 12 November 1929, di Philadelphia, Amerika Serikat. Dia memulai karir aktingnya di Broadway dan kemudian beralih ke dunia perfilman Hollywood pada tahun 1950.

Dia dikenal karena peran-perannya dalam film-film seperti "High Noon" (1952), "Dial M for Murder" (1954), dan "To Catch a Thief" (1955).

Grace Kelly meraih tiga nominasi Academy Award dan memenangkan satu untuk perannya dalam film "The Country Girl" pada tahun 1954.

2. Menjadi Putri Monaco:

Pada tahun 1955, Grace Kelly bertemu Pangeran Rainier III dari Monaco saat menghadiri Festival Film Cannes. Mereka jatuh cinta dan tunangan pada tahun 1956. Grace Kelly meninggalkan karir aktingnya untuk menikahi Pangeran Rainier III pada 19 April 1956, dalam sebuah pernikahan yang megah.

BACA JUGA:Wow, Ada Saldo Gratis Senilai Rp116.000 Sekarang! Buruan Klaim Link DANA kaget Hari Ini

3. Ratu Monaco:

Setelah pernikahannya, Grace Kelly menjadi Putri Grace dari Monaco dan secara otomatis menjadi warga negara Monaco. Dia aktif dalam kegiatan sosial dan amal, serta memainkan peran penting dalam mempopulerkan Monaco sebagai tujuan pariwisata.

4. Kematian yang Tragis:

Sayangnya, perjalanannya sebagai putri Monaco dan kemudian ratu Monaco terpotong pendek. Pada tahun 1982, Grace Kelly mengalami kecelakaan mobil yang tragis dan meninggal dunia pada usia 52 tahun.

Perjalanan Grace Kelly dari seorang artis Hollywood yang sukses menjadi Ratu Monaco adalah salah satu kisah cinta dan kehidupan yang penuh dengan drama dan pesona, dan dia tetap menjadi salah satu ikon terkenal dalam sejarah perfilman dan sejarah Monaco.Tentu, mari lanjutkan perjalanan hidup Grace Kelly setelah menjadi Ratu Monaco:

5. Kehidupan sebagai Ratu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber