Wow! Inilah 7 Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal Sepanjang Sejarah Industri Drama Korea

Wow! Inilah 7 Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal Sepanjang Sejarah Industri Drama Korea

Wow! Inilah 7 Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal Sepanjang Sejarah Industri Drama Korea.--Foto: instagram @infodrakor

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dunia drama korea telah banyak melahirkan karya - karya megah yang tak hanya memukau dengan alur yang unik dan akting para pemain nya yang hebat tetapi juga tingkat produksi yang luar biasa besar membuat drama korea selalu memukau dan menarik di mata para penonton nya.

Mulai dari aktor papan atas, lokasi syuting, dan desain set yang sangat detail serta efek CGI, hingga pakaian pun sangat diperhatikan sekali dalam produksi drama korea tersebut.

Salah satu drama korea yang akhir - akhir ini yang berhasil mencuri perhatian penonton adalah drama ‘Moving’. Karena drama korea ini disebut - sebut sebagai drama dengan biaya produksi yang sangat mahal, yaitu sekitar 50 miliar won atau sekitar dengan 547 miliar rupiah.

Angka ini pun memunculkan spekulasi bahwa drama korea moving ini pun menjadi salah satu serial drama dengan biaya produksi termahal dalam sejarah produksi drama korea. Hal tersebut bermula setelah Arthdal Chronicles yang waktu itu disebut - sebut menjadi drakor paling mahal.

BACA JUGA:Pandangan Islam Mengenai Investasi Saham: Ketar Ketir Masalah Riba gharar Atau Haram

Kisah drama korea moving sendiri diangkat dari sebuah webtoon yang menceritakan tentang sekelompok manusia yang memiliki kekuatan super yang harus menyembunyikan jati diri mereka dari orang - orang demi untuk bertahan hidup. 

Tak hanya itu, drama korea moving ini pun banyak dibintangi oleh aktris dan aktor papan atas di antaranya Han Hyo-Joo, Joo In-Sung, Ryu Seung-Ryong, Goo Yoon-Jung, Lee Jung-Ha, dan Kim Do-Hoon.

Berbicara soal drama korea dengan biaya produksi termahal. Masih banyak drama korea yang memiliki biaya produksi termahal lain nya.

Inilah 7 drama korea dengan biaya produksi termahal di dalam sejarah industri drama korea.

The King : Eternal Monach

Diketahui bahwa drama korea yang dibintangi oleh aktor Lee Min-Ho ini telah menghabiskan biaya produksi yang sangat tinggi yaitu sebesar 30 miliar won atau setara dengan 345 miliar rupiah.

BACA JUGA:Kewaspadaan Terhadap Virus Nipah, Kemenkes Terbitkan Surat Edaran untuk Pemangku Kepentingan Kesehatan

Snowdrop

Drama korea yang menceritakan latar tahun 80-an yang dibintangi oleh Kim Ji Soo dan Jung Hae-In ini berhasil menghabiskan biaya produksi sebesar 32 miliar won atau sekitar 364,97 miliar rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber