Kabut Asap Kepung Ponpes Bait Al-Qur'An Kayuagung, Puluhan Santri Diungsikan!

Kabut Asap Kepung Ponpes Bait Al-Qur'An Kayuagung, Puluhan Santri Diungsikan!

Kabut Asap Kepung Ponpes Bait Al-Qur'An Kayuagung, Puluhan Santri Diungsikan!-Foto/novan wijaya-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Akibat dari kebakaran hutan dan lahan (Kathutla) yang menyebabkan kabut asap di Kabupaten OKI, beberapa puluhan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Bait Al Quran Kayuagung dipindahkan ke lokasi yang lebih aman.

Keputusan untuk memindahkan santri-satri ini diambil karena mereka mengalami kesulitan dalam bernafas dan mengalami gangguan penglihatan saat proses belajar mengajar berlangsung.

Sebagai respons terhadap situasi tersebut, pihak Ponpes memutuskan untuk mengungsikan beberapa puluh santri ke rumah para ustad dan ustadzah, sementara yang lainnya dipindahkan ke Hotel Dinesty Kayuagung. Wakil Mudir Ponpes Bait Al Quran, Muhammad Adnan, pada Rabu (27/9) mengonfirmasi kejadian ini.


Wakil Mudir Ponpes Bait Al Quran, Muhammad Adnan-Foto/novan wijaya-PALTV

Menurut Adnan, kabut asap yang sangat tebal mulai masuk ke dalam ruangan kelas pada siang hari, yang menyebabkan beberapa santri mengalami batuk-batuk dan gangguan penglihatan. Keputusan untuk mengungsikan 70 santri ini diambil karena kekhawatiran akan kesehatan mereka.

BACA JUGA:Wow! Inilah 7 Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal Sepanjang Sejarah Industri Drama Korea

Adnan juga menyampaikan harapannya agar pemerintah dapat meningkatkan upaya penanggulangan Karhutla di OKI, karena situasi ini telah sangat mengancam masyarakat dan pelajar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id