Wow! Inilah 7 Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal Sepanjang Sejarah Industri Drama Korea

Wow! Inilah 7 Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal Sepanjang Sejarah Industri Drama Korea

Wow! Inilah 7 Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal Sepanjang Sejarah Industri Drama Korea.--Foto: instagram @infodrakor

Penthouse

Memiliki beberapa sesi dan banyak nya pemain utama, drama korea penthouse ini telah memakan biaya produksi sebanyak 32,7 miliar won atau sekitar 376 miliar rupiah hanya untuk 14 episode.

Kingdom

Menjadi sebuah serial thriller laga dan fantastis membuat drama korea kingdom ini menelan biaya produksi sebanyak 35 miliar won atau setara dengan 400 miliar rupiah karena banyak membutuhkan efek komputer.

Bulgasal : Immortal Souls

Diketahui bahwa drama korea ini pun sudah banyak sekali menelan biaya untuk produksi nya, yaitu sekitar 40 miliar won atau setara dengan 460 miliar rupiah.

Mr. Sunshine

Untuk menciptakan suasana yang sama persis dengan suasana sejarah dan harus banyak menggunakan efek CGI menjadikan drama korea ini menjadi drama korea termahal dikarenakan menghabiskan dana sebesar 40 miliar won atau sekitar 484 miliar rupiah.

BACA JUGA:Hari Ini, Pj Walikota Palembang Putuskan Jam Masuk Sekolah dan ASN Terkait Buruknya Kualitas Udara

Arthdal Chronicles

Dan drama korea yang memiliki biaya produksi termahal sepanjang masa adalah arthdal chronicles. Drama ini disebut drama termahal karena selain menggunakan efek GCI, kostum drama ini pun sangat mahal, bahkan set desain nya pun dibuat sangat mirip dengan keadaan tema cerita yang ada. Sehingga menghabiskan biaya sebesar 54 miliar won atau sekitar 653 miliar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber