Beberapa Macam Latihan Olahraga untuk Membentuk Perut Six Pack

Beberapa Macam Latihan Olahraga untuk Membentuk Perut Six Pack

Perut six pack idaman sebagian pria.-CandyRetriever-pixabay.com-CandyRetriever

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Untuk sebagian orang, khususnya pria memiliki perut six pack adalah sebuah impian. Tidak hanya mempercantik tubuh, bentuk tubuh seperti ini dapat menstabilkan tulang belakang dan dada.

Memiliki bentuk perut yang berotot seperti itu ternyata tidak terlalu sulit. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan olahraga. Apabila hal ini rutin dilakukan, maka bentuk tubuh impian akan mudah untuk didapatkan. 

Berikut beberapa macam latihan olahraga yang dapat membentuk perut kamu jadi six pack dan berotot.

1. Sit Up

BACA JUGA:Mengulik Cerita Tongkat Sakti Suku Batak Toba, Tongkat Tunggal Panaluan

BACA JUGA:Peserta PALTV Junior Palembang 3x3 Basketball Championship Siap Berlaga dengan Sportif

Yang pertama yang perlu kamu latih dengan konsisten adalah sit up. Gerakan latihan ini dikenal sebagai salah satu olahraga yang dapat membentuk otot perut. Kamu dapat melakukan gerakan ini sebanyak 25-50 kali dalam sehari. Hal ini akan mengubah bagian perut anda menajdi kecil dan terasa kencang.

2. Push Up

Lalu, untuk yang kedua kamu dapat melakukan gerakan push up untuk membentuk otot perut kamu. Pada olahraga ini, perut memiliki peran sebagai penstabil yang berkontribusi membuat kamu mencapai gerakan tersebut. Kamu dapat melakukan gerakan ini sebanyak 25-50 kali dalam sehari. Lakukan dengan konsisten, maka kamu akan mewujudkan impian kamu.

3. Crunch

BACA JUGA:Video: Sosialisasi Kompetisi Vlog Anti Korupsi Sejak Dini

BACA JUGA:Nekat Jalan Kaki Tak Punya Ongkos Pulang ke Yogyakarta, Fajar Akhirnya Dibantu Polsek Lais

Latihan gerakan crunch ini bisa dibilang mirip dengan gerakan sit up. Hanya saja rentang gerakan ini lebih sempit daripada gerakan sit up. Latihan gerakan ini dapat mengencangkan otot perut bagian atas. Kamu dapat melakukan gerakan olahraga ini sebanyak 25-50 kali dalam sehari. 

4. Plank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber