Video: Sosialisasi Kompetisi Vlog Anti Korupsi Sejak Dini

Video: Sosialisasi Kompetisi Vlog Anti Korupsi Sejak Dini

Sosialisasi Kompetisi Vlog Anti Korupsi Sejak Dini, Kamis (9/3/2023).-Bonny Pasandra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seluruh perwakilan sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA di Kota Palembang pada Kamis pagi, 9 Maret 2023, mengikuti sosialisasi Kompetisi PALTV.disway.id/listtag/5329/vlog">Vlog Anti Korupsi Sejak Dini yang dilakukan di Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Dalam sosialisasi tersebut antusias perwakilan sekolah sangat tinggi ingin mengikuti lomba vlog tersebut. Rusnadi salah satu perwakilan SMA Negeri 9 Palembang mengapresiasi kegiatan yang diadakan Palembang Tv (PALTV) dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan ini, di mana lomba vlog sekaligus mengedukasi anak didik agar tidak melakukan korupsi. Dengan kompetisi ini sekolahnya akan mengirimkan vlog lebih dari satu.

“Tentu sangat baik sekali. Sebenarnya sudah lama kami inginkan kegiatan seperti ini, sehingga para siswa juga mulai dari anak-anak SD, SMP dan SMA tahu artinya korupsi itu seperti apa dan dampaknya juga. Insya’ Allah kita seleksi dulu, mungkin minimal lima,” ungkap Rusnadi guru SMA Negeri 9 Palembang.

Sementara itu menurut General Manajer Palembang Tv (PALTV) Yunita Ayu, lomba vlog anti korupsi ini diadakan untuk mengajak para generasi muda dalam menyampaikan pesan kepada koruptor. Atas hal tersebut, Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan bersama PALTV menggelar Kompetisi Vlog anti korupsi Sejak Dini.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Himbau Sekolah Ikuti Kompetisi Vlog Anti Korupsi Sejak Dini

BACA JUGA:Buruan Ikuti Kompetisi Vlog Anti Korupsi, Rebut Hadiah Puluhan Juta


GM PALTV Yunita Ayu memberi sambutan pada acara Sosialisasi Kompetisi Vlog Anti Korupsi Sejak Dini, Kamis (9/3/2023).-Bonny Pasandra-PALTV


Perwakila sekolah di Kota Palembang tampak antusias mengikuti Sosialisasi Komptetisi Vlog Anti Korupsi Sejak Dini, Kamis (9/3/2023).-Bonny Pasandra-PALTV

“Sosialisasi Kompetisi Vlog Anti Korupsi Sejak Dini yang bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dan Dinas Kota Provinsi di Sumatera Selatan alhamdulillah sudah kita laksanakan. Harapan kami dengan terselenggaranya kegiatan kompetisi ini adalah memancing anak didik kita yang dari sejak dini mengetahui tentang apa saja itu korupsi, dengan versi mereka. Karena mereka anak-anak dan suka vlog, suka video buat sendiri ya kita harapkan ini menjadi animo yang baru, menunjukkan inspirasi yang baru bagi kita bahwa kita sudah mendidik dari awal anak-anak ini, untuk menjadi calon-calon pemimpin yang anti korupsi,” jelas Yunita.

Asintel Kejati Sumsel N Rahmat yang ikut hadir dalam pembukaan sosialisasi mengatakan antusias dari Kepala Sekolah dalam mengikuti sosialisasi cukup tinggi. Rahmat berharap antusias Kepala Sekolah ini untuk dapat mengikuti kompetisi nanti dan anak didik di tingkat SD, SMP dan SMA bisa paham akan akibat korupsi dan dampak dari korupsi.

“Melihat antusias dari rekan-rekan Kepala Sekolah ya SD, SMP dan SMA yang sudah banyak berkumpul, tentu kami sangat berharap nanti bisa anak-anak didik kita punya banyak animo untuk bisa lebih tahu soal hukum khususnya korupsi sejak dini. Itu yang kita harapkan,” ungkap Rahmat.

Adapun cara pendaftaran, pendaftar tidak dipungut biaya alias gratis. Pendaftaran dilakukan di Kantor Palembang Tv (PALTV) dengan mengisi formulir, wajib follow instagram @kejatisumsel dan @officialpaltv, serta wajib subscribe channel YouTube Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dan PALTV Entertainment serta channel Program PALTV lainya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv