Nunung Srimulat Mengungkapkan Kondisi Kesehatannya: Menghadapi Kanker Payudara dengan Tabah

 Nunung Srimulat Mengungkapkan Kondisi Kesehatannya: Menghadapi  Kanker Payudara dengan Tabah

Nunung Srimulat Mengungkapkan Kondisi Kesehatannya: Menghadapi Kanker Payudara dengan Tabah--instagram.com/@insertlive

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kabar tak baik baru saja menghampiri komedian terkenal Nunung Srimulat. Dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Ruben Onsu, Nunung dengan terbuka mengungkapkan bahwa ia telah didiagnosa menderita kanker payudara.

Dengan wajah serius, Nunung menceritakan awal dari perjalanan pahit terkena kanker payudara. Ia mengungkapkan bahwa benjolan pertama kali muncul di tubuhnya sudah sejak lama.

Meskipun begitu, karena benjolan tersebut tidak mengganggu aktivitas sehari- harinya, Nunung yang tidak tahu dan tidak merasa ada kanker payudara menjadikan gangguan ini  sebagai hal yang sepele.

"Dulu aku pikir itu hanya benjolan biasa, karena selama ini tidak mengganggu," cerita Nunung yang tidak meyangka kalau benjolan yang dia anggap biasa ternyata bibit dari kanker payudara.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-24 Siap Melangkah Ke Babak 16 Besar Asian Games 2022 Dengan Kekuatan Tambahan

Namun, rasa curiga mulai menyelinap dalam pikirannya. Nunung menyadari bahwa ada riwayat kanker dalam keluarganya, yang dialami oleh ibu, ayah, dan kakaknya. Faktor genetik ini membuatnya mulai mempertimbangkan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Seiring berjalannya waktu, benjolan yang sebelumnya diabaikan mulai menimbulkan rasa tidak nyaman. Bahkan, Nunung mengungkapkan bahwa ia mulai kesulitan membawa tas karena ukuran benjolan yang semakin membesar.

Tak bisa diabaikan lagi, Nunung akhirnya memutuskan untuk berkonsultasi dengan dokter. Pemeriksaan menyimpulkan bahwa ukuran benjolan tersebut sudah mencapai 2 sentimeter. Deteksi dini menjadi kunci utama dalam menghadapi kondisi ini.

"Awalnya saya diamkan, tapi kok ganggu. Di ketiak semakin besar sampai membawa tas saja sudah tidak kuat.

BACA JUGA:Pro Kontra Dihapusnya Tik Tok Shop Dari Indonesia, Warga Net Ramai Komentari Keputusan Pemerintah.

Akhirnya dokter melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan dia curiga karena ada faktor keturunan. Akhirnya saya harus menjalani USG dan mamografi," jelas Nunung dengan penuh ketegasan.

Nunung tidak bisa menutupi rasa sedih dan kebingungannya. "Saya hanya bisa berpikir, 'Ya Allah, ujian apa lagi yang harus saya jalani?' Tapi saya percaya Allah akan memberikan yang terbaik buat saya," tambahnya dengan suara lirih.

Saat ini, Nunung tengah menjalani serangkaian pemeriksaan dan biopsi untuk memastikan langkah selanjutnya. Ia juga telah melakukan pengambilan foto paru- paru untuk memastikan apakah sel-sel kanker telah menyebar ke bagian lain dari tubuhnya.

Dalam situasi yang menantang ini, Nunung tetap mempertahankan semangatnya. "Saya berharap semoga kankernya belum menyebar," ujarnya dengan penuh harap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber