Seminggu Lebih TPA di Prabumulih Terbakar, Polusi Asap Ganggu Masyarakat Sekitar

Seminggu Lebih TPA di Prabumulih Terbakar, Polusi Asap Ganggu Masyarakat Sekitar

Masyarakat terganggu polusi asap dari kebakaran di gunungan sampah TPA di Desa Muara Sungai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, Senin (25/9/2023).-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Sudah sekitar satu minggu Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Muara Sungai Kecamatan Cambai Kota PRABUMULIH mengalami kebakaran. Akibatnya, asap yang ditimbulkan mengganggu aktivitas warga sekitar.

Dari pengakuan warga sekitar, kebakaran gunung sampah tersebut sudah berlangsung lama. Dari pantauan tim liputan PALTV juga melihat asap yang mengepul serta api yang membakar sampah.

Nita yang tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran mengaku terganggu dengan polusi asap, apalagi banyak anak-anak yang beraktivitas di luar ruangan.

"Sudah seminggu lewat kebakaran TPA ini, pemadam kebakaran juga sudah datang tapi api belum juga padam, dampaknya asap mengganggu pernapasan," kata Nita seraya berharap petugas bisa mengatasi kebakaran ini.

BACA JUGA:Ini Kata Mantan Walikota Palembang Harnojoyo Usai Diperiksa Kejati Sumsel Terkait Dugaan Korupsi Pasar Cinde

BACA JUGA:Kejati Sumsel Periksa Mantan Walikota Palembang Harnojoyo Terkait Dugaan Mangkraknya Pembangunan Pasar Cinde


Nita warga sekitar TPA Desa Muara Sungai berharap petugas bisa mengatasi kebakaran di gunungan sampah, Senin (25/9/2023).-Benny Firdaus-PALTV

Terpisah, Kepala BPBD Kota Prabumulih Sriyono mengatakan, penanganan kebakaran di TPA lebih sulit daripada karhutla, hal itu disebabkan tebalnya gundukan sampah seperti lahan gambut.

Meski demikian sampai hari ini Senin, 25 September 2023, petugas masih berusaha memadamkan api. Sriyono juga belum bisa memastikan penyebab kebakaran di TPA Muara Sungai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv