Allhamdullilah, Bansos BPNT Juli-September Segera Cair, Jumlah Bantuan Sebesar Rp600.000 per KPM

Allhamdullilah, Bansos BPNT Juli-September Segera Cair, Jumlah Bantuan Sebesar Rp600.000 per KPM

Allhamdullilah, Bansos BPNT Juli-September Cair, Jumlah Bantuan Sebesar Rp600.000 per KPM--Foto: berbagai sumber/editing disway PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diwajibkan untuk menyiapkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli saat mengambil bantuan sosial Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 3 periode Juli-September 2023 senilai Rp600 Ribu di Kantor Pos.

Proses pencairan BPNT tahap 3 Juli-September 2023 melalui mekanisme pencairan via kantor Pos masih terus berlangsung hingga saat ini.

Pencairan BPNT tahap 3 Juli-September 2023 melalui kantor Pos dilaksanakan di 83 daerah di Indonesia yang termasuk daerah 3T, perbatasan, dan daerah yang sebelumnya menggunakan mekanisme pencairan bantuan di Bank BTN.

Bagi KPM yang telah menerima surat undangan pengambilan bantuan dari Kantor Pos, ada beberapa dokumen yang harus disiapkan, yaitu KTP dan KK asli milik KPM, serta surat undangan dari PT Pos yang memiliki barcode.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Minggu Depan BLT Rp3.600.000 Mulai Cair, Simak Cara Mendapatkanya!

Jika KPM tidak dapat hadir ke kantor pos karena alasan sakit atau hambatan lainnya, mereka dapat diwakilkan oleh anggota keluarga lain yang masih terdaftar dalam satu KK.

Anggota keluarga yang mewakili juga harus membawa KTP dan KK asli serta surat undangan.

Bantuan BPNT disalurkan setiap tiga bulan melalui PT Pos, dengan jumlah bantuan sebesar Rp600.000 per KPM.

Bagi yang sudah menerima pencairan tunai bantuan BPNT, mereka dapat segera menggunakannya untuk berbelanja di berbagai warung.

BACA JUGA:Lokak Cuan! Pendaftaran Prakerja Gelombang 61, Ada Saldo Dana Gratis Rp 4,2 Juta, Segera Daftar Diri Anda

Anda dapat memeriksa status KPM melalui tautan yang disediakan untuk mengetahui apakah mereka masih menerima bantuan atau tidak.

Ini karena setiap bulan, Kemensos bersama Pemerintah daerah melakukan verifikasi dan validasi data, yang mengakibatkan sejumlah KPM dikeluarkan dari program bantuan sosial BPNT.

Beberapa alasan termasuk meningkatnya kemampuan ekonomi KPM, seperti pekerjaan dengan penghasilan tetap, atau masalah teknis dalam data antara DTKS, Dukcapil, dan data perbankan yang menghambat penyaluran bantuan.

Selain BPNT Juli-September, sejumlah bantuan sosial lainnya juga disalurkan pada bulan September ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber