Wow, Kemenkes Buka 7.249 Formasi Jabatan untuk Pendaftaran PPPK dan CPNS 2023, Segera Daftarkan Diri!

Wow, Kemenkes Buka 7.249 Formasi Jabatan untuk Pendaftaran PPPK dan CPNS 2023, Segera Daftarkan Diri!

Wow, Kemenkes Buka 7.249 Formasi Jabatan untuk Pendaftaran PPPK dan CPNS 2023, Segera Daftarkan Diri!--Foto: berbagai sumber/editing disway PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah membuka pendaftaran untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. Total ada 7.249 posisi lowongan pekerjaan yang tersedia.

Pendaftaran ini telah dimulai sejak tanggal 22 September 2023 dan dapat diakses melalui situs web resmi https://sscasn.bkn.go.id.

Sekretaris Jenderal Kemenkes, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, mengumumkan, "Dari jumlah formasi yang ada, terdapat 154 posisi untuk CPNS dosen dan 7.095 posisi untuk PPPK."

Lebih lanjut, Kunta menjelaskan bahwa dari 7.095 posisi PPPK yang tersedia, sebanyak 6.388 di antaranya adalah posisi tenaga kesehatan, sementara 707 lainnya adalah untuk tenaga teknis. Para PPPK akan dipekerjakan dengan masa perjanjian kerja selama 5 tahun.

BACA JUGA:Wow, Sektor Pertanian Bisa Daftar Pengajuan KUR BRI 2023 Loh? Simak Cara Daftarnya Di Sini!

Untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai persyaratan pendidikan dan lokasi penempatan, calon peserta dapat mengunjungi situs web https://casn.kemkes.go.id.

Kunta juga mengingatkan calon peserta untuk sangat berhati-hati dalam memeriksa dan memahami semua persyaratan, terutama pada tahap awal seleksi administrasi, yang merupakan langkah pertama dalam proses penerimaan CPNS dan PPPK.

Kunta juga menekankan pentingnya memperhatikan prosedur pendaftaran, jadwal seleksi, dan proses kelulusan, termasuk pembaruan informasi terkait penerimaan PPPK di Kemenkes tahun ini. Semua informasi terkait dapat ditemukan di situs web https://casn.kemkes.go.id dan https://sscasn.bkn.go.id.

Untuk mengikuti seleksi CPNS dan PPPK ini, calon peserta hanya dapat membuat satu akun SSCASN selama satu periode pendaftaran, dan pendaftaran memerlukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) masing-masing peserta.

BACA JUGA:Iko Uwais: Perjalanan Karier dari Indonesia ke Hollywood, Tekad dan Semangat Mencapai Tujuan

Kunta menegaskan, "Proses seleksi penerimaan CASN di Kemenkes tahun 2023 tidak memerlukan biaya apa pun," dan dia memastikan bahwa seluruh proses seleksi akan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan seleksi, calon peserta atau pelamar dapat membaca dan memahami Frequently Asked Questions (FAQ) di situs web https://helpdeskcasn.kemkes.go.id/.

Selain itu, mereka juga dapat menghubungi Halo Kemkes di nomor 1500567, yang melayani dari pukul 07.00 hingga 23.00 WIB, kecuali pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Kemenkes juga telah menyediakan alamat email [email protected] khusus untuk melaporkan dugaan pelanggaran selama proses seleksi CASN Tahun 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber