Kegiatan Donor Darah di Event Piala Bergilir Gubernur Sumsel 3x3 Showtime Basketball Championship Seri 2

Kegiatan Donor Darah di Event Piala Bergilir Gubernur Sumsel 3x3 Showtime Basketball Championship Seri 2

Dono Darah PMI Kota Palembang di event Piala Bergilir Gubernur Sumsel 3x3 Showtime Basketball Championship Seri 2, Sabtu (23/9/2023).-Luthfi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang ikut serta hadir memeriahkan Event Piala Bergilir Gubernur Sumsel 3x3 Showtime Basketball Championship Seri 2, yang diadakan di lapangan Sekolah Palembang Harapan (SPH), dengan mengadakan kegiatan donor darah bagi para pengunjung pada hari Sabtu, 23 September 2023.

Hadirnya Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang guna mengajak masyarakat khsususnya warga Kota Palembang agar mau melakukan donor darah.

“Kita sebagai PMI Kota Palembang bisa ikut berpartisipasi dan mengajak masyarakat kota Palembang untuk melakukan donor darah,” ungkap Pradita.

Palang Merah Indonesia Kota Palembang membuka sebanyak 20 orang bagi para pengunjung yang bersedia mendonorkan darahnya.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Buka Langsung Piala Bergilir Gubernur Sumsel Showtime Basketball 3x3 Championship Seri 2 PALTV

“Kalau donor darah khsusus untuk hari ini saja untuk 20 orang. Silahkan bagi para pengunjung yang mau mendonorkan darahnya bisa langsung ke stand PMI Kota Palembang,” ujar Pradita.

Sementara itu bagi para pengunjung yang akan melakukan donor darah perlu memperhatikan kondisi tubuh terlebih dahulu.

Yakni usia pendonor minimal wajib 17 tahun, tidak mengkonsumsi obat-obatan, tidak bergadang, dan sudah mengonsumsi makanan.

Sedangkan petugas bakal mengecek kadar Hemoglobin (HB) para pendonor sebelum melakukan donor darah.

BACA JUGA:UMKM Lokal Meriahkan Piala Bergilir Gubernur Sumsel Showtime Basketball Championship Seri 2 PALTV


Pradita, PMI Kota Palembang.-Luthfi-PALTV

“Kita juga bisa mengajak masyarakat Kota Palembang untuk donor darah di sini dengan kita,” kata Pradita.

Harapannya setelah diadakannya kegiatan donor darah ini, PMI Kota Palembang menargetkan anak-anak muda khsusunya usia 17 tahun ke atas bisa berpatisipasi dalam kegiatan donor darah.

“Harapannya sebagai PMI Kota Palembang semoga masyarakat Kota Palamebang bisa ikut serta dalam kegiatan donor darah khususnya anak-anak muda usia 17 tahun keatas,” harap Pradita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv