Meriah! Event Piala bergilir Gubernur Sumsel 3x3 Showtime Basketball Championship Seri 2 dan Mini Soccer U-12

Meriah! Event Piala bergilir Gubernur Sumsel 3x3 Showtime Basketball Championship Seri 2 dan Mini Soccer U-12

Meriah! Event Piala bergilir Gubernur Sumsel 3x3 Showtime Basketball Championship Seri 2 dan Mini Soccer U-12--paltv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Event Piala bergilir Gubernur Sumsel 3x3 Showtime Basketball Championship Seri 2 dan Mini Soccer U-12 berlangsung meriah.

Event yang ini akan berlangsung selama dua hari  digelar di Lapangan Sekolah Palembang Harapan (SPH) resmi dimulai, Sabtu dan Minggu (23-24/9/2023).

Kegiatan olahraga ini terdiri dari pertandingan basket 3x3 dengan kategori Pelajar SMA Putra Putri, Instansi, dan umum. Kemudian ada pertandingan minisoccer U12, ada modern dance, dan donor darah. 

Kegiatan ini diselenggarakan berkat dukungan dari Pemerintah Sumatera Selatan, MDP, Perbasi Sumsel, PPSSI Sumsel SPH, PT Pusri, Bank SumselBabel, Emina, Nuraga, dan sejumlah pelaku UMKM. 

BACA JUGA:Tersangka Penembakan di 3/4 Ulu Ditangkap, Terungkap Motifnya Karena Sang Adik 'Dicepui' oleh Korban

Paltv sebagai pioner TV lokal di Sumsel, terus memberikan event-event menarik bagi pelajar di Sumsel. Hal ini bertujuan agar para penonton remaja, dapat lebih mengembangkan diri khususnya di bidang olahraga.

Sementara Paltv sendiri memandang penting untuk membantu pemerintah daerah dalam mewadahi bakat-bakat anak muda Di Sumsel di bidang olahraga khususnya basket dan sepak bola.

''Dengan diadakannya kegiatan olahraga seperti ini, diharapkan bisa menjadi wadah untuk para pelajar untuk memupuk skilL dan talenta muda,'' kata General Manager Paltv Sri Pebriandi pada persiapan pembukaan event hari ini.

Selain itu, kompetisi olahraga merupakan salah satu alat untuk membina para pemuda, agar bisa menjadi generasi penerus bangsa untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Nasional maupun Internasional. 

BACA JUGA:5 Ton Sampah Berhasil Diangkut dari Sungai di Kawasan Karang Anyar Gandus

Seperti diketahui, upaya untuk memperluas kepopuleran bola basket, permainan 3x3 basketball semakin meroket sebagai alternatif yang menarik. Format ini, yang mempertandingkan dua tim tiga pemain di lapangan setengah, telah mencuri perhatian banyak pecinta olahraga.

Turnamen 3x3 basketball di Paltv ini merupakan kali kedua, setelah gelaran pertama tahun 2022 lalu. Kali ini diikuti hanya pelajar SMA sederajat di Sumsel. Intensitas permainan, skor yang cepat, dan keseruan sepanjang waktu membuat permainan ini semakin diminati.

Dalam liga 3x3 ini, tim-tim berkompetisi dalam pertandingan singkat dan penuh aksi. Penonton dapat menikmati aksi para pemain, dan liga ini memberikan peluang bagi bakat-bakat muda untuk bersinar.

3x3 basketball bukan hanya permainan, tapi juga budaya baru dalam dunia olahraga, yang mendekatkan orang pada bola basket dengan cara yang tidak biasa, yakni dengan 5 orang pemain di setiap grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber