Kejahatan Cyber Tetap Mengintai! Hati-Hati Gunakan Wifi Ruang Publik Agar Mobile Banking Tidak Diretas.

Kejahatan Cyber Tetap Mengintai!  Hati-Hati Gunakan Wifi Ruang Publik Agar Mobile Banking Tidak Diretas.

Kejahatan Cyber Tetap Mengintai! Hati-Hati Gunakan Wifi Ruang Publik Agar Mobile Banking Tidak Diretas.--instagram.com/@wimisec

Untuk melindungi diri Anda sendiri, sebaiknya hindari menggunakan Wi-Fi publik untuk kegiatan yang melibatkan informasi pribadi atau keuangan yang penting.

Lebih baik menggunakan koneksi seluler atau Wi-Fi pribadi yang lebih aman. Jika Anda benar-benar perlu menggunakan Wi-Fi publik, pastikan untuk mengaktifkan VPN (Virtual Private Network) untuk meningkatkan keamanan dan privasi Anda.

BACA JUGA:5 Ton Sampah Berhasil Diangkut dari Sungai di Kawasan Karang Anyar Gandus

Dalam kesimpulan, Wi-Fi ruang publik, sementara nyaman, memiliki risiko yang perlu diperhatikan. Keamanan dan privasi dapat terancam, dan kualitas koneksi sering kali tidak stabil.

Oleh karena itu, berhati-hatilah saat menggunakan Wi-Fi publik dan prioritaskan keamanan serta privasi Anda.

Apabila sampai menemukan transaksi mencurigakan segeralah menghubungi kontak center Bank kini tersedia beragam aplikasi mobile banking dari berbagai bank beberapa bank yang populer antara lain BCA mobile briMo Mandiri living dan Seabank.

Mobile banking dirasakan lebih praktis karena bisa diakses setiap saat dan setiap hari tapi aplikasi ini tak menyediakan akses ke customer service secara langsung via aplikasi.

BACA JUGA:Tinggal Didalam Rumah Es, Ini Rahasia Orang Eskimo Agar Tidak Kedinginan di Rumah Iglo

Adapun berdasarkan data Bank Indonesia diketahui nilai transaksi digital banking pada Kuartal kedua tahun ini tumbuh 11,6% secara year on Year. Dengan pertumbuhan ini transaksi perbankan digital yang mencakup mobile banking tercatat Rp 13,827 triliun secara year on Year.

Angka ini menunjukan sudah banyak orang menggunakan fasilitas mobile banking ketimbang datang langsung ke bank-bank konvensional untuk mengurusi transaksi keuangan. Bahkan saat ini penggunakan ATM lebih diperuntukan untuk menarik uang tunai atau menabung secara langsung.

Sementara untuk transaksi tranfer, e wallet, mutasi rekening dan lainnya. Semua sudah tersedia di layanan mobile banking. Termasuk pula untuk seluruh transaksi pembelian dan pembayaran.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber