5 Ton Sampah Berhasil Diangkut dari Sungai di Kawasan Karang Anyar Gandus

5 Ton Sampah Berhasil Diangkut dari Sungai di Kawasan Karang Anyar Gandus

Bersih-bersih anak sungai di kawasan Karang Anyar yang dilakukan relawan World Clean Up Day Sumsel dan stakeholder berhasil angkut 5 ton sampah, Sabtu (23/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Memperingati Hari Bersih-bersih Sedunia pada tanggal 16 September 2023, World Clean Up Day Provinsi Sumatera Selatan pada Sabtu pagi, 23 September 2023 melakukan pembersihan sungai di kawasan Karang Anyar Jembatan 2 Tangga Buntung, Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Kota Palembang.

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan secara serentak oleh World Clean Up Day di seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia.

Menurut Leader World Clean Up Day Sumatera Selatan Meirifa Khairunnisa, bersih-bersih sungai hari ini merupakan aksi lanjutan bersama 150 relawan World Clean Up Day dan stakeholder terkait, yang sebelumnya sudah di lakukan pada tanggal 15 September 2023 di Tenda Kampung Kapitan.

"Ini sebenarnya rangkaian kegiatan dari World Clean Up Day, karena sebelumnya kita juga sudah laukan aksi di Tenda Kampung Kapitan tanggal 15 September bersama relawan dan stakeholder terkait. Jadi ini aksi lanjutan," ungkap Meirifa Khairunnisa, Leader WCD Sumsel.

BACA JUGA:Tinggal Didalam Rumah Es, Ini Rahasia Orang Eskimo Agar Tidak Kedinginan di Rumah Iglo

BACA JUGA:Fajar Santoso, Koki Di Bali Berhasil Turun 43 Kg dari beratnya 131 Kg Hanya dengan Jalan Kaki, Ini Rahasianya


Meirifa Khairunnisa, Leader World Clean Up Day Sumsel, Sabtu (23/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Rifa menambahkan, bersih-bersih ini sebagai pemantik dan imbauan bagi individu maupun masyarkat, agar tidak membuang sampah sembarangan terutama di bantaran sungai.

"Ini sebenarnya jadi pemantik momentum untuk individu maupun masyarakat biar semakin peka agar tidak membuang sampah sembarangan," ungkap Meirifa Khairunnisa.


Petugas dan relawan WCD Sumsel siap angkut 5 ton sampah hasil bersih-bersih anak sungai di kawasan Karang Anyar Kecamatan Gandus Kota Palembang, Sabtu (23/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Dalam aksi pembersihan sungai di kawasan Karang Anyar, setidaknya ada lebih dari 5 ton sampah yang berhasil diangkut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv