Ini Dia 5 Atlet Perempuan Indonesia yang Berprestasi di Kancah Internasional

Ini Dia 5 Atlet Perempuan Indonesia yang Berprestasi di Kancah Internasional

Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti juga menjadi salah satu atlet kebanggaan Indonesia.--instagram.com/@aries_susanti

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tidak bisa dianggap remeh lagi, perempuan-perempuan Indonesia semakin menunjukkan taringnya di depan mata dunia. Di bidang olahraga contohnya, atlet-atlet perempuan Indonesia sudah semakin banyak yang unjuk diri. Mereka mampu menorehkan banyak prestasi sampai ke kelas dunia.

Tercatat, sejak tahun 90-an atlet perempuan Indonesia sudah menorehkan prestasi dunia yang membanggakan bangsa Indonesia, dan hal ini terkenang oleh bangsa Indonesia. Berikut beberapa nama atlet perempuan Indonesia yang berprestasi di kancah Internasional.

1. Susi Susanti

Nah, pertama atlet perempuan Indonesia yang berprestasi di dunia adalah Susi Susanti. Ia merupakan mantan atlet bulutangkis putri kebanggaan Indonesia. Namanya mulai gemilang pada era 90-an, bahkan sampai ke mata dunia. Diketahui pada tahun 1992 Susi berhasil merebut medali emas bulutangkis nomor tunggal putri pada Olimpiade Barcelona. Lalu catatan prestasinya dilanjut di kejuaraan dunia Brimingham 1993, Piala Uber 1994 dan 1996.

BACA JUGA:Imigrasi Akan Keluarkan Visa Baru untuk Suporter Luar Negeri

BACA JUGA:Presiden Jokowi dinobatkan sebagi Bapak Olahraga Indonesia oleh NOC

2. Liliyana Natsir

Masih di dunia bulutangkis, ada seorang atlet perempuan yang juga memiliki banyak prestasi dunia. Liliyana Natsir seorang pebulutangkis ganda campuran asal Indonesia yang punya banyak prestasi. Tercatat ia pernah juara dunia ganda campuran pada tahun 2013 dan 2017, dan pernah menjuarai Olimpiade Rio 2016. Bahkan, diketahui ia baru saja dimasukkan ke dalam daftar Hall of Fame versi BWF. Hal ini didapat karena sudah banyak memberikan kontribusi di dunia bulutangkis dunia.

3. Rifda Irfanaluthfi

Lalu kita punya atlet perempuan Indonesia yang berprestasi di bidang olahraga senam. Rifda Irfanaluthfi seorang pesenam asal Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Rifda pernah mendapat medali emas pada SEA Games 2021 di Vietnam kemarin. Kemudian ia pernah mendapat medali perunggu di ajang 24th International Tournament in Artistic Gymnastics Mikhail Voronin Cup di Moskow.

BACA JUGA:Anda Bassis? Berikut Rekomendasi 7 Merek Gitar Bass Terbaik di Dunia

BACA JUGA:3 Meteor Terbesar yang Pernah Jatuh ke Bumi

4. Aries Susanti Rahayu

Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti juga menjadi salah satu atlet kebanggaan Indonesia. Aries pernah menorehkan dua medali emas sekaligus di ASEAN Games 2018 lalu, dengan nomor beregu dan speed perseorangan. Prestasi yang tak kalah membanggakannya adalah ia telah memecahkan rekor dunia sebagai atlet panjat tebing wanita pertama, yang sanggup mendapatkan catatan waktu 6,995 detik di nomor speed perseorangan. Prestasi itu ia dapatkan pada kejuaraan IFSC Xiamen World Cup di tahun 2019 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber