Presiden Jokowi dinobatkan sebagi Bapak Olahraga Indonesia oleh NOC

Presiden Jokowi dinobatkan sebagi Bapak Olahraga Indonesia oleh NOC

Presiden Joko Widodo dinobatkan sebagai Bapak Olahraga Indonesia oleh KOI.--instagram.com/@jokowi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Presiden Jokowi dianugerahi gelar Bapak Olahraga Indonesia oleh Komite Olahraga Indonesia atau National Olympic Committee (KOI/NOC). Gelar tersebut diberikan atas kontribusi besar Presiden dalam memajukan prestasi Olahraga di tanah air. 

Predikat tersebut disampaikan langsung oleh Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dalam agenda Rapat Anggota  dan Kongres Luar Biasa KOI 2023 yang diselenggarakan di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta, pada Senin (6/3/2023).

Okto yang menjadi sapaan akrab Ketua NOC itu mengatakan, predikat tersebut sudah disetujui oleh seluruh anggota KOI dalam rapat tersebut.

“Ini merupakan kesepakatan dari 64 anggota KOI yang terdiri dari berbagai cabang olahraga. Mereka menandatangani sebuah MoU dalam acara Rapat Anggota KOI ini,” ucap Okto.

BACA JUGA:Anda Bassis? Berikut Rekomendasi 7 Merek Gitar Bass Terbaik di Dunia

BACA JUGA:3 Meteor Terbesar yang Pernah Jatuh ke Bumi

“Hasil pembukaan rapat tadi ada persetujuan dalam memberikan predikat Bapak Olahraga Indonesia kepada Bapak Jokowi dan sudah disepakati bersama dan lewat rekomendasi kami, akan diberikan kepada Presiden Jokowi atas kinerja yang telah diberikan,” imbuhnya.

Menurut Ketua NOC tersebut, Jokowi memiliki peran besar dalam kemajuan olahraga Indonesia. Rekam jejak yang luar biasa terjadi pada masa kepemimpinannya di Indonesia. Terlihat bahwa berbagai ajang Internasional telah terselenggara di Indonesia pada masa pemerintahan Presiden Indonesia ke-7 tersebut. 

Sehingga hal itu menjadi salah satu pertimbangan untuk memberikan predikat tersebut. Maka dari itu, predikat Bapak Olahraga Indonesia sangat layak untuk disematkan kepadanya.

“Sejarah perjalanan kita sejak Pak Jokowi jadi Presiden, ada Asian Games, Asian Para Games, World Beach Games, terus ada rencana tuan rumah Olimpiade 2036. Ada juga Kejuaraan Dunia Basket (FIBA), F1 Powerboat, MotoGP, Kejuaraan Dunia Balap Sepeda, Piala Dunia U-20, itu mendapat dukungan Presiden langsung,” jelas Ketua NOC itu.

BACA JUGA:Catat, Ini dia 5 Mata Uang Terkuat di Dunia Tahun 2023

BACA JUGA:Kabar Terbaru! Bandai Namco Umumkan Dragon Ball Z Budokai Tenkaichi Seri Baru Akan Segera Hadir

Kemudian, menurut Okto sepanjang sejarah olahraga Indonesia hanya Jokowi yang memberikan bonus besar kepada semua atlet dan pelatih yang berprestasi. Bahkan beliau tak pernah membedakan bonus yang diberikan kepada atlet Olimpiade dan Paralimpiade. Lalu, Jokowi juga sering mendatangi langsung atau menonton langsung beberapa pertandingan olahraga Indonesia, sehingga predikat Bapak Olahraga Indonesia sangat layak untuknya.

Sebelum pemberian predikat Bapak Olahraga Indonesia kepada Jokowi dilangsungkan secara resmi, Okto menyampaikan, KOI akan lebih dulu melakukan komunikasi dengan Presiden terkait acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber