Korban Invetasi Bodong FEC Di Sumsel Yang Melapor ke Polda 139 Orang Dengan Kerugian Hingga Rp 3,5 Miliar

Korban Invetasi Bodong FEC Di Sumsel Yang Melapor ke Polda 139 Orang Dengan Kerugian Hingga Rp 3,5 Miliar

Korban Invetasi Bodong FEC Di Sumsel Yang Melapor ke Polda 139 orang dengan Kerugian Hingga Rp 3,5 Miliar. foto Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Bagus Suryo Wibowo--paltv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Hingga hari ini (21/9/2023) jumlah korban investasi bodong PT Future E Commerce FEC Shopping yang melapor ke Polda Sumel ada 139 orang dengan kerugian mencapai RP 3,5 miliar. 

Pintu Posko Pengaduan Korban investasi bodong FEC Terus Dibuka, Satgas Penanganan FEC siaga menerima laporan para korban, sampai batas yang belum ditentukan.

Dari139 korban investasi bodong FEC ini yang melapor, ternyata kebanyakan berasal dari kota Palembang sendiri. Kemudian kabupaten OKI dan Muaraenim.

"Ada warga Oki, Muaraenim, dan Palembang paling banyak yang jadi korban," Ujar Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Bagus Suryo Wibowo saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (21/09/2023). 

BACA JUGA:Update Shio Hari Ini Kamis 21 September 2023, Ramalan 3 Ditakdirkan Tajir Melintir Mendadak!

Bagus Suryo menambahkan, posko pengaduan korban FFEC yang dibuat Ditreskrimsus Polda Sumsel sendiri, akan terus dibuka setiap hari selama 24 jam. Masyarakat yang merasa dirugikan, dipersilahkan mendatangi posko pengaduan korban FEC tanpa rasa sungkan.

Sementara itu sudah ada Satgas yang mengurusi masalah terkait FEC ini sendiri. Yakni dari Ditreskrimsus Polda Sumsel yang telah membentuk Satgas terdiri dari 3 Subdit, yakni Subdit Indagsi, Perbankan, dan Siber. 

Ketika ditanya tentang warga yang menjadi korban namun tidak melapor, Bagus menyebut tidak mengetahui. Namun pihaknya menghimbau kepada warga yang merasa menjadi korban diharapkan melapor ke posko yang telah dibentuk. 

"Saya tidak monitor ya kenapa korban tidak melapor. Namun kita menghimbau jika merasa jadi korban diharapkan melapor ke Ditreskrimsus Polda Sumsel," Kata Bagus. 

BACA JUGA:Update Zodiak Hari Ini Kamis 21 September 2023, Ramalan Zodiak Sagitarius Menuai Manfaat dari Kerja Keras

Terkait pemeriksaan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal, Bagus menjelaskan masih melakukan pendalaman. 

Aufa sendiri saat ini diperiksa sebagai saksi sekaligus korban dari investasi FEC. Dimana hingga saat ini FEC sudah menipu dana masyarakat yang jadi investor FEC sebesar Rp 3,5 miliar. 

"Untuk pemeriksaan sendiri, kita masih lakukan pendalaman dulu dari pemeriksaan AS. Sementara untuk orang penting lainnya, termasuk para influencer belum ada yang melaporkan sampai saat ini," Jelasnya. 

Seperti diberitakan, penipuan berkedok investasi yakni di PT Futura E Commerce Shopping atau FEC Shopping ini merupakan investasi yang mengajak masyarakat membeli toko online. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber