Proyek Patung Bung Karno di Banyuasin Tak Sesuai Rupa dan Tak Proporsional, Tak Melibatkan Seniman Patung?

Proyek Patung Bung Karno di Banyuasin Tak Sesuai Rupa dan Tak Proporsional, Tak Melibatkan Seniman Patung?

Pembangunan Patung Bung Karno di Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan dinilai tak sesuai rupa dan tak proporsional, Rabu (20/9/2023).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Maraknya perbincangan mengenai patung Bung Karno yang tidak mirip dan tidak proporsional menjadi sorotan publik.

Proyek Patung Bung Karno yang sedang dibangun di kawasan Bung Karno Sport Center di Jalan Lingkar Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), sama sekali tidak mirip seperti patung-patung Bung Karno yang lainnya.

Patung Presiden RI Pertama ini seperti dibuat asal-asalan. Secara visual, bentuk wajah Bung Karno pada patung itu terlihat lebih tembem dan tak muncul wibawa Sang Proklamator.

Tak hanya dari bentuk wajah saja yang tak mirip. Bentuk pakaian yang dikenakan oleh Sang Proklamator pada patung di Banyuasin ini juga terlihat besar. Sehingga bentuk tubuh dari patung Bung Karno ini terlihat menjadi gemuk dan menjadikannya tidak proporsional.

BACA JUGA:PALTV Lakukan Pembinaan SSB Melalui Event Mini Soccer U-12, Memunculkan Bibit-bibit Usia Dini Sepak Bola

BACA JUGA:Technical Meeting Event Mini Soccer U-12 PALTV, 3 Grup Bermain Setengah Kompetisi


Secara keseluruhan, visual Patung Bung Karno yang sedang dibangun di Kabupaten Banyuasin tak mirip dan tak proporsional, Rabu (20/9/2023).-Suryadi-PALTV

Jika dilihat secara keseluruhan, patung Bung Karno yang dibangun di pinggir Jalan Lingkar Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin ini, sama sekali tidak mirip dengan visual Bung Karno.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Banyuasin Ardi Arpani, saat ditemui di kantornya pada hari Rabu, 20 September 2023, belum bisa memberi komentar. Ardi Arpani beralasan sibuk mau rapat bersama Pj Bupati Banyuasin.


Visual wajah Patung Bung Karno yang sedang dikerjakan di Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (20/9/2023).-Suryadi-PALTV

Sedangkan dari sudut pandang Nando warga Banyuasin, saat dia melintas di lokasi pembangunan Patung Bung Karno dan melihat patung tersebut, memberi komentar bentuknya sangat lucu beda dengan Patung Bung Karno yang di lihatnya melalui internet.

"Iya Pak, saya melihatnya saat lewat di Jalan Lingkar, bentuk patungnya sangat lucu. Beda dengan patung Pak Karno yang pernah saya lihat di internet, jauh sekali perbedaannya. Apalagi kepala patung Pak Karno terlihat kecil dari badannya," ujar Nando warga Kecamatan Banyuasin III yang ditemui saat melintas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv