Semarakan HUT ke-78, PMI dan Pusri Palembang Gelar Donor Darah Untuk Menolong Sepenuh Hati

Semarakan HUT ke-78, PMI dan Pusri Palembang Gelar Donor Darah Untuk Menolong Sepenuh Hati

HUT ke-78, PMI dan Pusri Palembang Gelar Donor Darah Untuk Menolong Sepenuh Hati--Foto: Humas pusri palembang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI), PT Pusri Palembang, yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), bekerja sama dengan PMI Kota Palembang dan Graha Pusri Medika mengadakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Gedung Serba Guna Pusri pada tanggal 19 September.

Kegiatan ini sejalan dengan tema HUT PMI tahun ini, yaitu "Menolong Sepenuh Hati," dan diikuti oleh karyawan, karyawati, dan keluarga besar Pusri yang dengan antusias mendonorkan darah mereka. Kegiatan ini juga terbuka untuk masyarakat umum.

Untuk pendaftaran, mekanisme dilakukan melalui link Formulir Donor Darah PT Pusri Palembang, yang disebar kepada seluruh karyawan Pusri beberapa hari sebelumnya. Waktu donor darah juga telah dijadwalkan sesuai dengan formulir pendaftaran.

Dalam rangka mencegah kerumunan pendonor dan memastikan kelancaran kegiatan, donor darah dibagi menjadi empat sesi, yaitu sesi pertama pukul 08.00 WIB, sesi kedua pukul 09.00 WIB, sesi ketiga pukul 10.00 WIB, dan sesi keempat pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Update Shio Hari Ini Rabu 20 September 2023, Ramalan 6 Shio Naga Akan Sukses Jika Mau Bekerja Keras

Hal ini memastikan bahwa kegiatan berjalan dengan tertib. Target pendonor sebanyak 250 orang, namun realisasi mencapai 293 orang.

Andri Wibawa Syarif, VP K3 Pusri, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin perusahaan yang selalu berkolaborasi dengan PMI Kota Palembang.

Tujuannya adalah untuk memastikan stok darah di PMI Kota Palembang selalu mencukupi. Dia juga berharap jumlah pendonor akan terus bertambah setiap kali kegiatan ini dilaksanakan.

Manajemen Pusri berharap agar seluruh staf Pusri dapat berpartisipasi dalam donor darah dan selalu mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam setiap aktivitas pekerjaan.

BACA JUGA:Fakta Menarik tentang Tradisi Potong Jari di Papua, Cara Ikut Belasungkawa Terhadap Keluarga Yang Meninggal.

Hal ini diharapkan dapat menjadikan nilai K3 sebagai budaya perusahaan yang selalu dipegang teguh dan diimplementasikan dalam aktivitas sehari-hari.


HUT ke-78, PMI dan Pusri Palembang Gelar Donor Darah Untuk Menolong Sepenuh Hati--Foto: Humas pusri palembang

Melalui kegiatan ini, diharapkan terwujud kepedulian sosial dan kesadaran terhadap sesama, serta kesadaran akan pentingnya menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain, salah satunya melalui donor darah.

Manajemen Pusri berharap bahwa K3 akan menjadi nilai yang melekat dan terwujud dalam budaya perusahaan sehari-hari.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber