Misi Perdamaian PBB: Polri Kirim Pasukan Satgas FPU 5 Minusca ke Afrika Tengah

Misi Perdamaian PBB: Polri Kirim Pasukan Satgas FPU 5 Minusca ke Afrika Tengah

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serahkan Bendera Merah Putih ke Pimpinan Misi Perdamaian PBB Polri, Selasa (19/9/2023).--Dokumentasi Humas Mabes Polri

JAKARTA, PALTV.CO.ID - Mabes Polri mengirimkan 140 personel, terdiri dari 116 Polisi Laki-laki (Polki) dan 24 Polisi Wanita (Polwan), yang tergabung dalam kontingen Garuda Bhayangkara (Garbha) Satgas 5 FPU Minusca ke Bangui, Afrika Tengah.

Pelepasan personel Pasukan Perdamaian PBB ini dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri di Jakarta pada Selasa, 19 September 2023.

Para personel Polri yang dilepas dan ditugaskan di Bangui, Afrika Tengah ini telah menjalani sejumlah latihan yaitu Pra Penugasan selama tujuh bulan di Pusat Misi Internasional Polri, Serpong.

Di mana selama latihan, para personel dibekali kemampuan berstandar PBB, hingga penanganan huru hara, teroris, negosiasi, dan juga perlindungan VIP.

BACA JUGA:Truk Tanki Muatan Minyak Kelapa Sawit Terguling di jalan R.E martadinata Palembang

BACA JUGA:Sukseskan Pemilu 2024, Pj Bupati Muara Enim Siap Lanjutkan Pembangunan Sebagai Tugas Pokok Pemerintah

“Diharapkan seluruh personel Polri yang dilepas dan tergabung dalam Pasukan Misi Perdamaian PBB dapat menjalankan misi secara optimal dan berkomunikasi terhadap penugasan, di wilayah penugasan,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai melepas 140 personel Polri.

Selain itu disampaikan oleh mantan Kapolda Banten ini, menjadi pasukan perdamaian merupakan suatu kehormatan dan menjadi kebanggan yang luar biasa.


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan foto bersama dengan personel Pasukan Perdamaian PBB Polri, Selasa (19/9/2023).--Dokumentasi Humas Mabes Polri

Bukan hanya berkontribusi pada perdamaian dunia namun juga para personel yang berangkat ini, merupakan etalase membawa nama harum bangsa Indonesia di kancah internasional.

Diharapkan dengan pelepasan para personel Polri untuk melakukan perdamaian di Bangui, Afrika Tengah, dapat meningkatkan kebanggaan dan semangat personel dalam menjalankan tugasnya. Total Polri telah mengirim personelnya untuk melakukan misi perdamaian sebanyak 3184.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas.polri.go.id