Sukseskan Pemilu 2024, Pj Bupati Muara Enim Siap Lanjutkan Pembangunan Sebagai Tugas Pokok Pemerintah

Sukseskan Pemilu 2024, Pj Bupati Muara Enim Siap Lanjutkan Pembangunan Sebagai Tugas Pokok Pemerintah

Pj Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A saat dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan, H.Herman Deru di Griya Agung Palembang. --Foto: huma muara enim

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pada Senin, tanggal 18 September 2023, tujuh Penjabat (Pj) Bupati di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi dilantik oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru.

Pelantikan ini menjadi langkah untuk mengisi kekosongan kepemimpinan menjelang Pemilu 2024. Kabupaten dan Kota yang terlibat dalam pelantikan serentak ini meliputi Kabupaten Muara Enim, Empat Lawang, Banyuasin, Kota Palembang, Pagaralam, Lubuk Linggau, dan Prabumulih.

Setelah dilantik sebagai Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., diberikan tugas khusus oleh Gubernur Sumatera Selatan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

Pj Bupati Rizali menegaskan kesiapannya untuk melanjutkan program pembangunan di Kabupaten Muara Enim, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumi Serasan Sekundang. Ia menyampaikan komitmennya dalam konferensi pers di Griya Agung.

BACA JUGA:Link DANA Kaget Hari Ini Selasa 19 September 2023, Klaim Sekarang Dapatkan Saldo DANA Gratis!

Rizali, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan, berjanji akan menangani berbagai masalah di Kabupaten Muara Enim, termasuk masalah stunting, kemiskinan, dan inflasi.

Selain tugas tersebut, ia juga memiliki tanggung jawab khusus dalam persiapan Pemilu dan Pilkada 2024, sesuai dengan arahan Gubernur.

Pj. Bupati Rizali menjelaskan bahwa penunjukannya sesuai dengan konstitusi dan didasarkan pada Permendagri RI Nomor 4 Tahun 2023.

Oleh karena itu, ia meminta dukungan dari seluruh pihak untuk memimpin pemerintahan dan melanjutkan program pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Ia yakin bahwa masyarakat Kabupaten Muara Enim, yang berada di wilayah perlintasan dengan daerah lain, merupakan individu cerdas dan mudah bergaul.

BACA JUGA:Agar Mudah Pindah Lokasi : Orang Amerika lebih Memilih Tinggal di Rumah Trailer

Rizali menambahkan, "Kabupaten Muara Enim ini berada di perlintasan, sehingga masyarakatnya terbiasa menerima orang dari luar, mereka juga cerdas, bergaul, dan memiliki banyak orang berbakat."


Pj Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A menandatangani naskah pelantikan disaksikan Gubernur Sumsel, H.Herman Deru.--Foto: huma muara enim

Pada kesempatan tersebut, Gubernur memberikan pesan kepada Pj. Bupati dan Walikota yang telah dipercayakan tugas untuk menjalankan peran sebagai pemimpin dalam pembangunan, pemerintahan, dan pelayanan kepada masyarakat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id