Pulang ke Korut, Kim Jong Un Dapat Hadiah Khusus dari Presiden Rusia Vladimir Putin

Pulang ke Korut, Kim Jong Un Dapat Hadiah Khusus dari Presiden Rusia Vladimir Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Pimpinan Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dalam pertemuan dan dialog di Vostochny Space Launch Centre, Rusia pada 13 September 2023 lalu.-Vladimir Smirnov-Tangkapan layar en.kremlin.ru

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kim Jong Un pimpinan tertinggi Korea Utara (Korut) telah mengakhiri kunjungan kerjanya ke Rusia, untuk bertemu dengan mitranya Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kim Jong Un pulang ke Pyongyang ibu kota Korut dengan menggunakan sebuah kereta lapis baja milik pribadinya, dari stasiun kereta Artyom, Rusia. Dengan menempuh perjalanan lebih kurang 200 kilometer ke kota perbatasan Khasan, Rusia.

Dalam kepulangannya ini, Kim Jong Un ternyata mendapatkan hadiah kejutan berupa alat pelindung tubuh yaitu rompi antipeluru, yang jauh lebih ringan dari rompi pelindung tubuh biasanya.

Serta satu set drone yang berjumlah lima unit buatan dari Iran, yang merupakan pemberian dari Gubernur Wilayah Primorye di Rusia Timur.

BACA JUGA:Menggunakan Kereta Khusus, Kim Jong Un Berangkat Temui Putin di Rusia, Eh Amerika Serikat Ketar Ketir

BACA JUGA:Jenderal Tertinggi Korut Dipecat Kim Jong Un, Persiapan Perang Dimulai!

Sebelum pulang ke Korea Utara, Kim Jong Un sendiri menyempatkan waktunya untuk bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di lokasi Timur Jauh Rusia. Di mana mereka sempat melakukan dialog di pelabuhan antariksa Vostochony Cosmodorm selama lebih kurang lima jam.

Dialog Kim Jong Un dan Putin ini, sama sama saling mendukung dan tertarik satu sama lainnya, dan diskusi yang mereka lakukan sangat substantif.

Sebelumnya, pertemuan Kim Jong Un dengan Vladimir Putin ini sendiri, dilatar belakangi oleh peringatan Amerika Serikat (AS) yang mengatakan negosiasi senjata  berkembang aktif antara kedua negara.

AS dan sejumlah negara Eropa, serta Korea Selatan, Jepang, dan Ukraina, telah menyatakan khawatir dengan pertemuan dua pimpinan Korut dan Rusia tersebut.

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Kerahkan 2 Unit Mobil Armoured Water Cannon Padamkan Kebakaran Lahan dan Hutan

BACA JUGA:Seorang Pria Dikabarkan Tenggelam di Perairan Sungai Musi, Warga Cari Korban Gunakan Alat Selam Tradisional

Namun, mengenai apa dampak dari pertemuan Kim Jong Un dan Vladimir Putin sejauh ini belum sepenuhnya terungkap.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber