Tak Cuma Jalan Sehat, Gebyar UMKM Sumsel PALTV 2023 Juga Suguhkan Senam Sehat

Tak Cuma Jalan Sehat, Gebyar UMKM Sumsel PALTV 2023 Juga Suguhkan Senam Sehat

Tak Cuma Jalan Sehat, Gebyar UMKM Sumsel PALTV 2023 Juga Suguhkan Senam Sehat.-Foto/Heru wahyudi-PALTV

PALEMBAG, PALTV.CO.ID- Ribuan ibu-ibu dari berbagai lapisan masyarakat telah dengan penuh antusiasme mengikuti acara senam sehat di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan pada tanggal 17 September 2023.

Senam sehat ini merupakan bagian dari rangkaian acara Jalan Sehat Gebyar UMKM Sumatera Selatan 2023, yang diselenggarakan oleh Palembang Televisi (PALTv) bersama Anggota DPR RI, Ir. H. Achmad Hafisz Tohir.

Kegiatan senam sehat ini memberikan manfaat besar bagi pesertanya, seperti memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah, melatih urat syaraf yang kaku, serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.

Dalam kondisi tubuh yang sehat dan bugar secara fisik, kemampuan konsentrasi juga akan meningkat, membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari dengan lebih mudah.

BACA JUGA:Penemuan 4 Mayat Tanpa Kepala di Pantai Lampung, 20 Laporan Kehilangan Anggota Keluarga!

Sebelumnya, acara jalan sehat ini menawarkan berbagai hadiah menarik, seperti motor dan sepeda listrik, yang dimulai dari kantor DPRD Sumatera Selatan.

Melalui jalur sepanjang Pom XI, menuju Jalan Sumpah Pemuda, lalu ke Jalan Angkatan 45, melewati Simpang 5 Lampu Merah DPRD Sumatera Selatan, dan berakhir kembali di halaman kantor DPRD Sumatera Selatan.

Setelah acara senam sehat, highlight berikutnya yang sangat dinantikan oleh para peserta adalah pengundian kupon doorprize, yang akan diadakan langsung oleh pembawa acara dalam acara Jalan Sehat Gebyar UMKM Sumatera Selatan 2023, Palembang Televisi (PALTv), bersama Anggota DPR RI, Ir. H. Achmad Hafisz Tohir.

Senam sehat atau olahraga adalah bagian penting dari gaya hidup sehat. Berikut adalah beberapa manfaat utama senam sehat:


Tak Cuma Jalan Sehat, Gebyar UMKM Sumsel PALTV 2023 Juga Suguhkan Senam Sehat.-Foto/Heru wahyudi-PALTV

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Senam sehat membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan memperkuat otot jantung, meningkatkan aliran darah, dan mengontrol tekanan darah. Ini dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Meningkatkan Kebugaran Fisik

Senam sehat membantu meningkatkan kekuatan otot, kelenturan, dan daya tahan fisik. Ini membuat tubuh lebih siap untuk beraktivitas sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber