Siapa Bilang Rumah Jadul Gak Bisa Jadi Kekinian, Bisa Kok, Ini Buktinya

Siapa Bilang Rumah Jadul Gak Bisa Jadi Kekinian, Bisa Kok, Ini Buktinya

rumah jadul bisa menjadi lebih segar dan menarik --Sumber Gambar : instagram/@imah7ujuh

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebuah perjalanan nostalgis dan inspiratif dalam dunia arsitektur rumah tinggal atau Rumah Jadul membawa kita ke rumah unik yang dikenal sebagai Imah7ujuh.

Terletak di lahan seluas 400 meter persegi dengan luas bangunan mencapai 300 meter persegi, Imah7ujuh adalah sebuah bukti betapa perubahan dan inovasi dapat menghidupkan kembali kejayaan rumah Rumah Jadul. 

Saat pertama kali tiba di Imah7ujuh, Anda akan dengan cepat menyadari bahwa Rumah Jadul ini tetap memancarkan pesona era 90an yang khas.

Dengan atap pelana dan taman yang luas di depan rumah, suasana tropis masih sangat kuat terasa. Namun, di balik penampilan eksterior yang tampak familiar ini, ada kejutan menarik yang siap untuk ditemukan dari Rumah Jadul ini.

BACA JUGA:Darwin Nunez Dkk Kecewa Usai Uruguay Kalah di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Ekuador Menang 2-1

Imah7ujuh adalah sebuah rumah jadul sederhana yang berakar pada era awal tahun 90an, sebuah perjalanan yang memperlihatkan bagaimana keahlian, kreativitas, dan komitmen dapat mengubah sesuatu yang sederhana menjadi sesuatu yang istimewa.

Dalam proses renovasi ini, pemilik rumah memilih untuk mempertahankan struktur bangunan dan atap yang ada, menjadikannya sebagai dasar yang kokoh untuk perubahan yang akan datang.

Awalnya, seorang teman yang juga seorang arsitek memberikan saran yang sederhana namun bijaksana, "Cukup cat ruangannya putih, dan biarkan aksen interior berbicara dengan nuansa kayu." Pemilik rumah dengan tulus menerima saran tersebut dan bergerak maju dengan rencana mereka.

Salah satu hal yang menonjol dalam proses ini adalah peran suami pemilik rumah yang merupakan seorang desainer grafis.

BACA JUGA:Bingung memilih Bank Yang Tepat Untuk Kredit Kepemilikan Rumah, Bank Konvensional atau Bank Syariah

Dengan keahliannya, ia memainkan peran yang krusial dalam merancang bentuk dan interior rumah. Ini adalah salah satu contoh bagaimana kolaborasi antara pasangan bisa menghasilkan karya yang luar biasa.

Proses yang panjang, tetapi sangat menyenangkan, berlangsung hingga rumah ini mencapai penampilan saat ini. Hasilnya adalah sebuah rumah yang sederhana namun menakjubkan, yang menggambarkan bagaimana kesederhanaan bisa menjadi elemen utama dalam desain.

Salah satu pelajaran berharga yang dapat diambil dari Imah7ujuh adalah kekuatan dari cat warna putih. Meskipun tampak sederhana, warna ini memberikan dampak yang besar pada suasana dalam rumah.

Ruangan yang dicat putih memberikan kesan bersih, luas, dan cerah, menciptakan latar belakang yang sempurna untuk aksen interior yang diambil dari nuansa kayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber