Video: Nanas Termanis Ada di Agrowisata Prabumulih

Video: Nanas Termanis Ada di Agrowisata Prabumulih

Nanas yang ditanam di agrowisata di Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur merupakan jenis queen yang buahnya besar dan manis.-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Agrowisata nanas yang diimpikan masyarakat Kota PRABUMULIH akhirnya terwujud juga. Lokasinya berada di Trans Bunut Kelurahan Karang Jaya Kecamatan PRABUMULIH Timur, atau berjarak sekitar sepuluh kilometer dari pusat Kota PRABUMULIH.

Saat tiba di lokasi, pengunjung disajikan lanskap puluhan ribu tanaman nanas yang terbentang di lahan seluas dua belas hektar.

Agrowisata yang baru diresmikan oleh Wakil Menteri Pertanian RI beberapa minggu lalu, saat ini mulai banyak dikunjungi wisatawan lokal. Warga yang datang biasanya langsung berswafoto berlatar tulisan agrowisata dan tanaman nanas.

Kebun nanas sekaligus tempat wisata yang dikelola Kelompok Tani Karya Muda ini tersedia juga pondok untuk pengunjung beristirahat. Ttidak hanya berswafoto, warga bisa langung memetik buah nanas segar dan mencicipinya.

BACA JUGA:3 Misteri Kota Bawah Tanah yang Menarik Diketahui

BACA JUGA:Emblem Revamp MLBB, Begini Penjelasan Detail Mengenai Set Emblem Revamp Terbaru


Pengunjung disajikan lanskap puluhan ribu tanaman nanas yang terbentang di lahan seluas dua belas hektar.-Benny Firdaus-PALTV

Lisda, salah satu warga yang datang dari Kelurahan Tugu Kecil mengatakan, meski baru dibuka, agrowisata nanas cukup memberikan pengalaman baru khususnya di bidang perkebunan. Pengunjung berharap adanya agrowisata nanas dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi baru, terlebih jika di lokasi dibangun pabrik pengolahan dan sentra buah nanas.

“Agrowisata ini baru pertama kali ada di Prabumulih. Untuk tahap awal, alhamdulillah lumayan. Kalau dahulu kan belum ada. Tapi kita berharap ke depannya lebih bagus lagi. Kalau mau lebih maju lagi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, mungkin bisa bikin pabrik. Jadi bisa menampung tenaga kerja khususnya anak muda Kota Prabumulih,” ungkap Lisda.

Perlu diketahui, nanas yang ditanam di agrowisata di Kelurahan Karang Jaya merupakan jenis queen yang buahnya besar dan manis. Pengelola mengklaim nanas jenis ini sangat manis di antara jenis lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv