Sudah Zaman Pembayaran Non Tunai : Simak! Begini cara membuat QRIS All Payment untuk bisnis Anda

Sudah Zaman Pembayaran Non Tunai : Simak! Begini cara membuat QRIS All Payment untuk bisnis Anda

Sudah Zaman Pembayaran Non Tunai : Simak! Begini cara membuat QRIS All Payment untuk bisnis Anda--freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,-  QRIS saat ini telah telah menjadi salah satu pilihan populer dalam proses pembayaran di Indonesa.

QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) adalah standar kode QR yang digunakan di Indonesia untuk memfasilitasi pembayaran elektronik dan transaksi keuangan lainnya.

QRIS adalah evolusi dari QR Code yang digunakan sebelumnya untuk pembayaran, seperti QR Code yang digunakan untuk transfer uang antarbank atau pembayaran tagihan.

QRIS memungkinkan pedagang dan konsumen untuk melakukan transaksi keuangan dengan lebih mudah dan efisien.

BACA JUGA:Antisipasi El Nino yang Jadi Ancaman Nyata, Pusbakum Satria Advokasi Wicaksana Sumsel Gelar Seminar

Dengan menggunakan QRIS, Anda dapat melakukan pembayaran dengan memindai kode QR yang diberikan oleh pedagang atau penyedia jasa. Kode QR ini berisi informasi yang diperlukan untuk melakukan transaksi, seperti nomor rekening atau identifikasi pedagang.

Bank Indonesia mencatat, sampai dengan Juni 2023, jumlah pedagang QRIS telah mencapai angka 26,7 juta dengan total jumlah pengguna QRIS sebanyak 37 juta.

Jumlah tersebut sudah mencapai 82% dari total target pengguna 45 juta di tahun 2023.

QRIS tumbuh dan berkembang mengikuti pola prilaku masyarakat dengan mobilitas yang tinggi. Dengan QRIS, bisa memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan memuaskan.

BACA JUGA:Murah Pake Banget !!! Harga Smart TV Xiaomi Berbasis Android Dengan Keunggulan dan Kelemahan serta Rekomendasi

Pelanggan tidak perlu antri lama atau menunggu uang kembalian, sehingga semuanya menjadi lebih cepat dan nyaman. Layanan yang simpel dan praktis akan memancing pelanggan untuk kembali datang belanja di toko anda. Terus, apa saja keuntungan yang bisa didapatkan pedagang dari QRIS?

Inilah Keuntungan QRIS bagi pedagang:

Meningkatkan Penjualan: Sebagai pedagang QRIS, Anda dapat menerima pembayaran dari berbagai aplikasi pembayaran, sehingga berpotensi meningkatkan peluang penjualan Anda.

Lebih Nyaman: Satu kode QR dapat digunakan oleh semua aplikasi pembayaran, memberikan kenyamanan kepada pelanggan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber