Ini Dia Rekomendasi 5 Beasiswa dalam Negeri untuk S1 yang Buka Tahun 2023/2024

Ini Dia Rekomendasi 5 Beasiswa dalam Negeri untuk S1 yang Buka Tahun 2023/2024

Ilustrasi mahasiswi sedang informasi beasiswa di internet.-janeb13-pixabay.com/janeb13

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam dunia pendidikan, apalagi pendidikan S1 pasti membutuhkan banyak biaya. Sehingga banyak mahasiswa yang mencoba mendaftar beasiswa untuk menambah uang saku saat menempuh pendidikan.

Nah, untuk kamu para pemburu beasiswa, ada kabar baik nih. Banyak program beasiswa yang akan buka pada tahun ini atau bahkan ada yang sedang buka. Tentunya, beasiswa ini akan membantu kamu dalam meringankan biaya kuliah. Berikut, lima rekomendasi program beasiswa yang buka pada tahun 2023/2024 untuk mahasiswa S1.

1. Beasiswa Bank Indonesia

Ini dia yang pertama, program beasiswa yang ditawarkan oleh Bank Indonesia (BI) untuk mahasiswa S1 di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Untuk beasiswa ini berlaku bagi mahasiswa yang sudah memasuki semester tiga ke atas. Bantuan pendidikan yang didapat berupa Bantuan biaya kuliah, tunjangan studi, biaya hidup, dan pelatihan. Penerima beasiswa akan mendapat dana Bantuan sebesar Rp1 juta-Rp1,5 juta per bulannya.

BACA JUGA:5 Bahaya yang Dapat Menyerang Tubuh Jika Terlalu Sering Makan Pedas

BACA JUGA:Ada Makhluk Halus di Sekitarmu Apabila Merasakan Hal Ini

2. Beasiswa Djarum

Program beasiswa ini merupakan beasiswa dari Djarum Foundation. Pendaftar beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi di seluruh Indonesia. Untuk beasiswa ini berlaku bagi mahasiswa dan mahasiswi yang minimal sudah menginjak semester empat. Bantuan dana yang akan didapat sebesar Rp1 juta per bulan selama satu tahun. Penerima beasiswa juga akan mendapatkan pelatihan soft skill.

3. Beasiswa BCA Finance

Program beasiswa ini diberikan oleh pihak BCA Finance. Pendaftaran dibuka bagi mahasiswa yang sudah menginjak semester dua ke atas. Penerima pada program beasiswa ini akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp3 juta per semester. Beasiswa ini akan buka setiap tahun pada kisaran bulan Mei sampai dengan Juni.

BACA JUGA:Fungsi Kumis Kucing yang Jarang Anda Ketahui

BACA JUGA:Nikmati Sensasi Kesejukan Berendam di Cughup Mangkok Pagaralam

4. Beasiswa Karya Salemba Empat

Beasiswa Karya Salemba Empat diperuntukkan bagi mahasiswa S1 yang sedang membutuhkan bantuan finansial untuk melanjutkan menyelesaikan kuliah. Minimal pendaftar beasiswa ini adalah mahasiswa yang sudah menginjak semester dua atau lebih. Penerima manfaat beasiswa ini akan mendapat bantuan biaya hidup sebesar Rp750 ribu per bulan, dan bantuan biaya SPP sebesar Rp1,5 juta per semester dalam satu tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber