Mau Penghasilan Tambahan? Jadi Konten Kreator YouTube Solusinya

Mau Penghasilan Tambahan? Jadi Konten Kreator YouTube Solusinya

Mau Penghasilan Tambahan? Jadi Konten Kreator YouTube Solusinya --pixabay.com

Mematuhi semua kebijakan dan aturan monetisasi YouTube . Kebijakan berkisar dari membatasi konten dari kekerasan atau pornografi hingga memastikan bahwa unggahan tidak melanggar hak cipta.

Tinggal di negara atau wilayah dengan Program Mitra YouTube. Dalam hal ini, Indonesia masuk dalam ruang lingkup kawasan.

Lebih dari 4.000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir. Artinya total jam streaming untuk konten Anda sudah mencapai 4.000 jam.

Ada lebih dari 1.000 pelanggan.

Masuk dengan akun AdSense Anda.

Yang paling penting adalah Anda harus mengaktifkan monetisasi atau dengan kata lain mengaktifkan Google AdSense terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan Google AdSense.

1. Klik ikon akun YouTube di pojok kanan atas

2. Masuk ke opsi "Creator Studio"

3. Di sebelah kiri menu pilih "Channel"

4. Lalu klik "Status and Features"

5. Klik Activate di opsi 'Make Money'

6. Kemudian ikuti petunjuk di halaman tersebut.

Kemungkinan besar, fitur monetisasi ditolak oleh YouTube karena tidak mengikuti kebijakan dan persyaratan yang diminta. Namun jangan khawatir, jika Anda ditolak, Anda dapat mengajukan permohonan lagi dalam waktu 30 hari.

Cara Monetisasi YouTube

Setelah Anda memastikan memenuhi persyaratan dan listing Google AdSense Anda di YouTube telah diterima, berikut beberapa cara menghasilkan uang dari YouTube yang bisa Anda pilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lifepal.co.id