Mau Penghasilan Tambahan? Jadi Konten Kreator YouTube Solusinya

Mau Penghasilan Tambahan? Jadi Konten Kreator YouTube Solusinya

Mau Penghasilan Tambahan? Jadi Konten Kreator YouTube Solusinya --pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Untuk mendapatkan uang besar dari YouTube, Anda harus terlebih dahulu mengetahui cara menghasilkan uang dari YouTube. Akun yang dimonetisasi akan menerima keuntungan yang besarnya dihitung berdasarkan jumlah penonton. Sedangkan hasil dari iklan yang dipasang di video.

Namun perlu diingat bahwa menghasilkan uang dari akun tidaklah mudah. Anda harus memenuhi persyaratan tertentu berdasarkan peraturan monetisasi YouTube.

Mengutip dari lifepal.co.id, kita akan menjelaskan secara singkat seluk beluk istilah dan cara menghasilkan uang dari YouTube.

Definisi Monetisasi YouTube

Monetisasi YouTube adalah proses memonetisasi video YouTube yang diunduh dengan mengaktifkan fitur iklan dalam video. Namun tentunya tidak semua video bisa menyertakan iklan karena hanya video paling populer saja yang mendapatkan pendapatan monetisasi iklan Youtube terbesar.

BACA JUGA:Hero Baru MLBB, Novaria Hero Mage Baru Bisa Tembus Tembok!

BACA JUGA:Bocor-bocor! Genshin Impact Rilis Dua Karakter Baru Bulan April Mendatang

Tujuan pengiklan yang menanamkan modal dengan beriklan di YouTube adalah untuk menjangkau audiens yang lebih besar atau menjadi lebih populer. Akibatnya, YouTube juga akan menempatkan iklan pada video dengan jumlah penonton besar dan akun yang mengupload kontennya secara rutin.

akun dengan jumlah penonton yang meledak dan jam tonton yang tinggi akan mendatangkan banyak keuntungan bagi bisnis YouTube. Dengan begitu, mereka tidak segan-segan membagikan monetisasi keuntungan yang mereka peroleh dari beriklan dengan para kreator YouTube populer.

Persyaratan Monetisasi YouTube

Sebelum membahas cara menghasilkan uang dari YouTube, sebaiknya perhatikan dulu persyaratan wajibnya. YouTube pasti akan menerima permintaan monetisasi akun populer karena dampaknya akan sangat besar bagi bisnis.

Metrik itu sendiri dilihat dari kepopulerannya untuk menarik lebih banyak perhatian penonton, juga dari kontennya sendiri.

akun aktif monetisasi yang berhasil juga dikenal sebagai Mitra YouTube.

Oleh karena itu, persyaratan monetisasi YouTube telah diberikan kepada pembuat video yang ingin dibayar dari akunnya, yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lifepal.co.id