Jelang Pemilu 2024, Banyuasin Masuk Daerah Zero Konflik di Sumsel

Jelang Pemilu 2024,  Banyuasin Masuk Daerah Zero Konflik di Sumsel

Dialog Lintas Agama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Banyuasin Tahun 2023.-Foto/Suryadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Bupati Banyuasin Askolani, membuka kegiatan Dialog Lintas Agama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Banyuasin Tahun 2023.

Sekaligus memberikan tanda peserta FKUB Kabupaten Banyuasin, serta menyerahkan sertifikat rumah ibadah kepada tokoh agama Kabupaten Banyuasin, digedung Diklat Pemkab Banyuasin pada Kamis malam tanggal 7 september 2023.

Ketua FKUB Kabupaten Banyuasin Ir H Supartijo, sangat berterima kasih kepada Bupati Banyuasin Askolani, telah membuka dan mempasilitasi kegiatan Dialog antar umat beragama.


Ketua FKUB Kabupaten Banyuasin Ir H Supartijo.-Foto/Suryadi-PALTV

Menurut ketua FKUB Kabupaten Banyuasin Ir H Supartijo, Bupati Banyuasin Askolani telah mengetahui dimana wilayah Kabupaten Banyuasin Ini memiliki lima Agama Yang berbeda.

BACA JUGA:Bengkel Motor di Perumahan Jakabaring Palembang Dibobol Maling, Pemilik Alami Kerugian Rp1, 5 Juta

Dibukanya kegiatan ini ketua FKUB kabupaten Banyuasin Ir H Supartijo, mengatakan dengan memanggil lima toko agama, untuk menyamakan persepsi turut serta mendukung adanya kedamaian dalam menghadapi tahun politik dan Pemilu 2024.

Untuk menciptakan kedamaian, kondusipitas dan solidaritas antar umat beragama di Kabupaten Banyuasin agar tetap terjaga dan menjadi daerah zero konflik.

"Kami berterimakasih kepada Bupati Banyuasin Askolani telah membuka dan menyediakan tempat untuk acara FKUB ini". Ungkap Ir H Supartijo.

Menurut Bupati Banyuasin Askolani, menjelaskan dengan dibukanya FKUB Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyambut Baik,dan inilah salah satu strategi untuk menjaga silaturahim antar umat beragama.


Bupati Banyuasin Askolani.-Foto/Suryadi-PALTV

Di acara ini juga FKUB Banyuasin melakukan diskusi dalam rangka membangun rasa persaudaraan dan semangat persatuan.

BACA JUGA:Wow! Data OJK 2023 Menyebutkan Warga Sumsel Hutang Pinjol Capai Rp 1 Triliun Lebih.

Apalagi telah memasuki tahun-tahun politik, tentunya yang diharapkan kabupaten Banyuasin semangat kebersamaan,kekeluargaan dan menjadi kondusif seperti tahun-tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id