Trik On Time Gunakan Ferizy: Agar Bebas dari Kejadian yang Tak Diinginkan Saat Menumpang Kapal Feri

Trik On Time Gunakan Ferizy: Agar Bebas dari Kejadian yang Tak Diinginkan Saat Menumpang Kapal Feri

Trik On Time Gunakan Ferizy: Agar Bebas Dari Kejadian Yang Tak Diinginkan Saat Menumpang Kapal Feri--instagram.com/@jalur5

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Layanan Ferizy yang sudah lama diberlakukan kadang masih dianggap sulit oleh sebagian masyarakat yang baru pertama kali melakukan penyeberangan menggunakan kapal Feri.

Beberapa penumpanng kapal feri menemui kendala keterlambatan karena salah memprediksi jam keberangkatan. Banyak saran yang menyebut supaya memesan Ferizy minimal satu jam sebelum tiba di pelabuhan.

Sebagian lagi, sulit melakukan pembayaran karena harus mengisi data diri secara lengkap untuk setiap individu yang akan menyeberang dengan kapal feri termasuk anak-anak.

Lalu apa trik ontime menggunakan Ferizy agar kita dapat masuk kapal feri secara ontime tanpa menemui kendala?

BACA JUGA:7 Ruko Kelontongan dan Makanan di Talang Kelapa Hangus Terbakar

Cara melakukan pemesanan. Jika kita masih berada di perjalanan menuju pelabuhan. Lebih baik masuk dulu ke dalam lingkungan pelabuhan baru melakukan check in online.

Sebab jika melakukan check ini satu jam atau 2 jam sebelum itu, belum tentu tidak ada rintangan di jalan. Sementara, kapal Feri selalu berangkat tepat waktu, tiket yang dipesan tidak bisa telat, nantinya akan langsung hangus.

Hal pertama, tentu saja download dulu aplikasi Ferizy di playstore tau HP anda. Kemudian masuk untuk melihat apa saja yang harus diisi.

Jangan terburu-buru ketika mengisi data, termasuk data diri para penumpang, mulai dari nama, umur, alamat, no NIK, jenis kelamin dan sebagainya harus diisi dengan benar.

BACA JUGA:ASN Terbukti Ikut Politik Praktis Akan Kena Sanksi Tegas, Begini Keterangan Kepala Inspektorat Kota Prabumulih

Data ini tidak mempengaruhi ongkos penyeberangan, berapapun jumlah orang di dalam mobil Anda. Data penumpang hanya untuk data manifest pelabuhan.

Biasanya, penumpang penyeberangan malas untuk mengisi data yang begitu detail sehingga lebih memilih jasa calo yang banyak ditemui di lingkungan pelabuhan dekat pintu masuk parkir. Satu orang dikenai biaya sekitar Rp20.000 sampai Rp30.000.

Setelah mengisi data lengkap, lakukan pembayaran mobile bangking atau dengan e-wallet yang ada. Setelah beres akan muncul barcode tiket milik Anda dan rombongan.

Tinggal scan dan bisa langsung naik kapal. Hal menariknya, kita bisa masuk kapal pada jam jam sebelum jam yang kita pilih. Namun tiket akan hangus jika kita terlambat dari jam yang kita pilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber