Dampak Kabut Asap, DPRD Palembang Mintak Diknas Kaji Kembali Pelaksanaan Sekolah

Dampak Kabut Asap, DPRD Palembang Mintak Diknas Kaji Kembali Pelaksanaan Sekolah

Anggota DPRD Kota Palembang M Hidayat.-Foto/Sulaiman-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kabut asap yang diakibatkan oleh kebakaran hutan dan lahan, dalam beberapa hari terakhir cukup menggangu aktivitas kegiatan anak sekolah. Karena dapat mengancam pelajar menderita penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) . 

Oleh karenanya atas hal tersebut, anggota DPRD Palembang M Hidayat yang juga ketua DPD partai Golkar Palembang, meminta kepada dinas pendidikan Palembang, untuk mengkaji kembali pelaksanaan kegiatan belajar mengajar akibat kabut asap ini, mulai dari SD dan juga SMP. 

"Apakah lebih baiknya, untuk diliburkan dulu sementara. Sampai kondisi kabut asap saat ini kembali lebih baik seperti dahuludahulu, karena bau kabut asap yang sudah tidak" Ujar Hidayat saat ditemui oleh Paltv. 

BACA JUGA:Tabungan Emas Digital Diminati para Kaum Milenial dalam Berinvestasi

BACA JUGA:Gawat! Lahan Terbakar di Ogan Ilir Terus Meluas, Waspadai Bencana Asap

Bahkan M Hidayat sendiri melihat dari pantauan nya di beberapa rumah sakit dan puskesmas kota Palembang, telah penuh dengan antrian warga khususnya anak-anak,untuk berobat yang alami sakit dibagian tenggorakn akibat alami infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). 


Lahan Terbakar di Ogan Ilir Terus Meluas, Waspadai Bencana Asap.-Foto/Ahmad Romawi-PALTV

Sejauh ini pemkot Palembang sendiri, melalui Sekda Palembang Ratu Dewa telah mengeluarkan himbauan kepada warga yang beraktifitas di luar rumah, untuk menggunakan masker. Guna dapat menjaga kesehatan tubuhnya dan dapat terhindar dari ISPA.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber