Tabungan Emas Digital Diminati para Kaum Milenial dalam Berinvestasi

Tabungan Emas Digital Diminati para Kaum Milenial dalam Berinvestasi

Tabungan emas digital adalah layanan atau produk keuangan--Sumber poto: Freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tabungan emas digital adalah layanan atau produk keuangan yang memungkinkan individu untuk berinvestasi dalam emas secara elektronik, tanpa perlu memiliki fisik emas dalam bentuk perhiasan atau batangan.

Tabungan Emas Digital adalah cara populer untuk berinvestasi dalam emas tanpa harus menghadapi masalah seperti penyimpanan dan keamanan fisik.

Bahkan, tabungan emas digital saat ini dapat dimulai dengan dana yang minim. Beberapa platform bahkan menawarkan tabungan emas digital dengan harga mulai dari Rp10.000.

Tabungan Emas Digital adalah pilihan yang menarik bagi generasi milenial yang ingin berinvestasi secara digital dengan modal yang terbatas.

BACA JUGA:Kisah Lucu Waya Waya Jadi Youtuber Keuangan

Tabungan emas digital telah menjadi salah satu pilihan favorit di kalangan generasi milenial untuk berinvestasi.

Selain cara penggunaannya yang mudah dan sederhana, investasi emas digital tidak memerlukan modal besar.

Anda hanya perlu menginstal aplikasi di ponsel dan melakukan deposit. Namun, penting untuk selalu memeriksa legalitas perusahaan yang menawarkan layanan tabungan emas digital di berbagai platform saat ini.

Investasi dalam emas tetap menjadi salah satu pilihan investasi yang menarik, meskipun ada banyak instrumen investasi lain yang muncul.

Oleh karena itu, produk tabungan emas digital yang memungkinkan orang untuk berinvestasi dengan modal kecil dianggap sebagai peluang yang baik.

BACA JUGA:Langkah Konkret Meningkatkan Kondisi Keuangan Pribadi

Sebelumnya, produk tabungan emas digital banyak ditawarkan oleh pelaku di industri e-commerce dan fintech, seperti Bukalapak dengan produk BukaEmas dan Pluang yang juga menawarkan layanan tabungan emas mulai dari Rp10.000.

Saat ini, industri perbankan juga mulai melihat peluang ini. Salah satu bank swasta nasional baru-baru ini meluncurkan produk tabungan emas berbasis syariah yang memungkinkan pembelian menggunakan saldo tabungan atau rekening giro.

Sama seperti produk fintech, jual beli emas dapat dimulai dengan harga Rp10.000. Untuk tahun pertama, bank tersebut berharap dapat mencatatkan 40.000 transaksi jual beli emas melalui tabungan emas ini, dengan partisipasi dari nasabah yang sudah ada maupun nasabah baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber