Camat Gandus Keluarkan Himbaun Warga Saat Kualitas Udara Tidak Sehat

Camat Gandus Keluarkan Himbaun Warga Saat Kualitas Udara Tidak Sehat

Himbauan camat Gandus akibat Udara tidak sehat akibat karhutla--Foto : Dokumentasi camat gandus

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Meluasnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir, berdampak dengan kualitas udara di kota Palembang, Sumsel alami tidak sehat. 

Sekda Palembang Ratu Dewa pada Selasa (5/9/2023) yang ditemui usai rapat, dengan seluruh OPD pemkot Palembang, menghimbau kepada warga Palembang saat beraktifitas di luar rumah, untuk menggunakan masker

Senada dengan himbauan dari Sekda Palembang Ratu Dewa, camat Gandus Jufriansyah S.STP, M.Si juga menghimbau kepada warga nya di kecamatan Gandus.

Untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Serta juga mantan sekcam Sako ini meminta agar anak-anak untuk tidak bermain di luar rumah, saat kondisi udara yang tidak sehat akibat kabut asap. 

Jufriansyah juga mengingatkan kepada warganya di kecamatan Gandus untuk selalu memperbanyak minum air hangat serta makan sayuran dan buah guna menjaga kondisi tubuh,dan segera menuju ke faskes jika mengalami gangguan pada pernapasan. 

BACA JUGA:Makam Sultan Mahmud Badarudin II di Ternate Maluku, Resmi Jadi Cagar Budaya Nasional

BACA JUGA:Menyusu Pada Serigala Betina, Kisah Legendaris Romulus dan Remus dalam Mitologi Romawi Pendiri Kota Roma

Dan yang utama dalam himbauannya kepada seluruh warga Gandus, Jufriansyah meminta kepada seluruh warga untuk tidak membakar lahan dan lainnya, karena dapat mengakibatkan kabut asap. Hingga akhirnya membuat kualitas udara di kota Palembang menjadi tidak sehat. 

Himbauan itu sendiri diharapkan oleh camat termuda di Palembang ini untuk diperhatikan,  demi kesehatan warga kecamatan Gandus.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber