Akibat Kecelakaan di Sirkuit Catalunya, Francesco Bagnaia Dipastikan Gagal Ikut MOtoGP San Marino

Akibat Kecelakaan di Sirkuit  Catalunya, Francesco Bagnaia Dipastikan  Gagal Ikut MOtoGP San Marino

Akibat Kecelakaan di Sirkuit Catalunya, Francesco Bagnaia Dipastikan Gagal Ikut MOtoGP San Marino--twitter/ducaticorse

Francesco Bagnaia kemudian dievakuasi ke pusat medis sirkuit Barcelona-Catalunya dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat untuk memastikan kondisinya.

Setelah menjalani observasi di rumah sakit, berita baik datang bahwa Bagnaia, meskipun mengalami kecelakaan mengerikan, Francesco Bagnaia tidak mengalami cedera serius seperti patah tulang.

BACA JUGA:Buron 9 Bulan, DPO Bobol Rumah Ditangkap Saat Kerja Jadi Kuli Bangunan

Beruntung pemeriksaan tim kesehatan menyatakan tidak ada robekan luka serius di kaki pembalap Italia ini.

Manajer tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi, mengkonfirmasi, "Meskipun mengalami insiden kecelakaan yang serius, Pecco ( Francesco Bagnaia)] tidak mengalami patah tulang apa pun."

Namun, berita kurang baik datang bagi Enea Bastianini, pembalap lain yang menjadi pemicu rangkaian kecelakaan di tikungan pertama.

Bastianini mengalami cedera pada tulang lengan kiri dan pergelangan kaki kiri yang memerlukan tindakan operasi hingga absen di seri balap selanjutnya.

BACA JUGA:Tim Gabungan Klaim Mampu Padamkan Karhutla di Kawasan Sepucuk Kabupaten Ogan Komering Ilir

Kami berharap agar Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini bisa pulih dengan cepat dari cedera mereka. Bagnaia sendiri sebelumnya dikabarkan akan tampil kembali di MotoGP San Marino 2023.

Namun, dengan kejadian kecelakaan ini, kecil kemungkinan kedua pembalap Italia ini akan tampil pada tanggal 8 sampai 10 September di San marino.

Kecelakaan pada pertandingan di sirkuit Barcelona-Catalunya membuat  Bagnaia dan Bastianini gagal mendapatkan poin. Balapan Minggu (3/9/2023) memang membuat kegagalan baginya atau istilahnya Did Not Finish (DNF).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber