Perdebatan Soal Keahlian Satu Bidang : Bakat Dari Lahir Atau Hasil Latihan dan Kerja Keras

Perdebatan Soal Keahlian Satu Bidang : Bakat Dari Lahir Atau Hasil Latihan dan Kerja Keras

Perdebatan soal keahlian satu bidang,merupakan bakat dari lahir atau hasil latihan dan kerjakeras--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,-  Sering orang bilang ''Ah aku tidak berbakat bidang ini, sudahlah jangan dipaksakan,'' kalimat pesimis ini seolah-olah bakat adalah kemampuan bawaan lahir.

Atau kalimat '' Kamu memang punya bakat dari lahir, jadi mudah berkembangnya,'' ini kalimat positif untuk orang yang sukses dalam bidang tertentu.

Lalu pertanyaannya, apakah bakat memang didapat dari keturunan atau sudah ada dari lahir. Perdebatan soal keahlian satu bidang antara bakat dari lahir atau hasil latihan dan kerja keras.

Pernyataan bahwa bakat dari lahir merupakan topik yang sering menjadi perdebatan dalam dunia psikologi, pendidikan, dan budaya populer.

BACA JUGA:Terdampak Kekeringan, Asrama SMA Negeri 3 Unggulan Kayugung Kekurangan Pasokan Air Bersih

Beberapa orang percaya bahwa bakat adalah sesuatu yang ada sejak lahir, sementara yang lain berpendapat bahwa bakat dapat dikembangkan melalui latihan dan pengalaman.

Dalam esai ini, kita akan mengeksplorasi argumen yang mendukung kedua pandangan ini dan mencoba memahami lebih dalam apakah bakat sejati adalah sesuatu yang dimiliki sejak lahir atau hasil dari usaha dan dedikasi.

Pendukung pandangan bahwa bakat sudah dimiliki sejak lahir berargumen bahwa beberapa individu lahir dengan kecenderungan alami yang membuat mereka lebih cakap dalam bidang tertentu.

Contohnya, ada anak-anak yang tampak memiliki kemampuan musik yang luar biasa bahkan sebelum mereka memulai pelajaran musik formal.

BACA JUGA:Buron 9 Bulan, DPO Bobol Rumah Ditangkap Saat Kerja Jadi Kuli Bangunan

Ini bisa dianggap sebagai bukti bahwa bakat adalah potensi bawaan.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa faktor-faktor genetik dapat memainkan peran penting dalam menentukan bakat seseorang.

Sebagai contoh, kemampuan fisik atletik seringkali dapat diturunkan dalam keluarga. Ini bisa dilihat sebagai bukti bahwa ada predisposisi genetik terhadap bakat tertentu.

Sebagian orang mungkin mengalami minat atau kecenderungan awal terhadap aktivitas tertentu sejak usia dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber