Ini Perbedaan Pindang Palembang dan Lubuk Linggau

Ini Perbedaan Pindang Palembang dan Lubuk Linggau

Ini Perbedaan Pindang Palembang dan Lubuk Linggau--batiqa.com

PALEMBANG, PALTV. CO. ID - Masakan yang terkenal di Provinsi Sumsel salah satunya adalah pindang. Di PALEMBANG sendiri terkenal dengan pindang ikan patin, yang dimana pindang ini mirip dengan pindang pada umumnya. Namun ada beberapa rasa yang membedakan pindang ini. Dengan bahan masakan yang khas di setiap daerah membuat pindang ini berbeda rasa dan cara penyajiannya. 

Nah, jika kalian pernah ke wilayah palembang tentu pernah dong mencicipi rasa pindang patin ini. Atau hanya mencicipi pempeknya saja? Rugi banget kalau sampai gak kecicip di pindang khas palembang ini. 

Ada dua rasa pindang yang masih serumpun daerahnya, namun berbeda rasa pindangnya. Yaitu pindang khas Palembang sampai dengan Musi banyuasin dan Pindang khas Lubuk linggau sampai dengan Musi Rawas. 

Apa saja sih perbedaan dari kedua pindang tersebut, penasaran kan. Simak ulasannya dibawah ini! 

BACA JUGA:Melihat Adat Ngumpul Adik-Beradik di Desa Sungai Pinang Musi Rawas

BACA JUGA:Player ML Wajib Tahu Perubahan Sistem Rank MLBB Baru

Pindang Palembang - Musi Banyuasin

Pindang khas daerah Palembang sampai dengan Musi Banyuasin, mengangkat selera rasa yang kuat dengan asam manis pedasnya. Jika kalian mencicipi pindang ini, dijamin bakalan nagih. Dengan kuah pindangnya yang begitu hangat menyapa hidung kita. Dan batang daun sereh yang masih segar memberikan aroma pedas yang maksimal. Ikan patin ini dijadikan bahan pokok yang berasal dari sungai musi di sepanjang palembang sampai dengan musi banyuasin itu sendiri. Apalagi kalau ada acara hajatan atau pernikahan, biasanya para nelayan berlomba-lomba menjual ikan patin hasil tangkapannua kepada tuan rumah. 

Bahan-bahan pindang patin khas Palembang - Musi Banyuasin:

. 1 ekor ikan patin ukuran besar

. 1 ikat daun kemangi, siangi

. 1 batang daun bawang, potong

. 1/2 buah nanas ukuran kecil, potong

. 10 buah cabe rawit, biarkan utuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber