Tak Ingin Kericuhan di PTC Mall Terulang, Polrestabes Palembang Tak Izinkan Lagi Konser Musik Punk Rock

Tak Ingin Kericuhan di PTC Mall Terulang, Polrestabes Palembang Tak Izinkan Lagi Konser Musik Punk Rock

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono tak ingin kericuhan terulang, maka konser musik bergenre punk rock tak akan diberi izin keramaian, Kamis (31/8/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Buntut dari kericuhan konser musik Superman Is Dead (SID) yang digelar di halaman belakang Palembang Trade Center (PTC) Mall pada Selasa, 29 Agustus 2023, Polrestabes Palembang terpaksa menyetop konser dan membubarkan para penonton.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono membenarkan adanya pembubaran konser musik di PTC Mall tersebut, karena penonton sudah tidak terkendali lagi.

"Kami terpaksa membubarkan konser musik di 3/4 perjalanan, karena para penonton sudah mulai ada indikasi yang tidak bisa dikendalikan, meskipun tidak ada hal yang membahayakan," ungkap Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Buntut dari kericuhan tersebut, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mengeluarkan izin keramaian konser musik yang bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan di kawasan PTC mall tersebut.

BACA JUGA:Polisi Ditresnarkoba Polda Lampung Sita Sejumlah Barang dan Segel Rumah Selebgram APS

BACA JUGA:Polisi Geledah dan Pasang Garis Polisi Rumah Selebgram APS yang Terlibat Kasus Narkoba

"Kami akan merekomendasikan pemilik lahan agar tidak sembarangan memberikan sewa terhadap konser musik yang mengundang keramaian dan kegaduhan, agar meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," ujar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

Selanjutnya, Polrestabes Palembang hanya akan memberikan izin keramaian konser musik yang bukan begenre punk rock seperti band Superman Is Dead.

"Ya, izin akan kami berikan, namun untuk band-band dengan musik tertentu, yang tidak terlalu banyak mengundang perhatian apabila digelar di halaman PTC Mall, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan," terang Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

Polrestabes Palembang  akan tetap memberi izin keramaian untuk konser musik apabila diselenggarakan di tempat yang lebih luas dan memenuhi standar keamanan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv