Sedang Sedih? Ikuti Enam Cara Sederhana Ini untuk Hidup Bahagia

Sedang Sedih? Ikuti Enam Cara Sederhana Ini untuk Hidup Bahagia

Sedang Sedih? Ikuti Enam Cara Sederhana Ini untuk Hidup Bahagia--pixabay.com

Bahagia juga bisa kita capai jika kita termasuk orang-orang yang bersyukur, untuk membangun suasana batin yang bersyukur akan membuat kita merasa lebih tentram dalam hidup serta menghindari kita dari kegelisahan dalam hidup.

Jika kita termasuk kedalam orang yang bersyukur, maka akan selalu ada hikmah yang kita dapatkan untuk memperoleh kebahagiaan. 

4. Rendah hati (Tawadhu’) 

Sikap rendah hati juga dapat memberikan kebahagiaan kepada kita, karena bisa berbagi dan menerima semua kondisi yang muncul pada diri sendiri dengan cara berdamai dengan keadaan.

Banyak sekali macam-macam sifat rendah hati, salah satunya dengan menolong orang lain yang dalam kesusahan. Yakinlah bahwa kebaikan pasti akan dibalas dengan kebaikan yang lebih besar.

Bukan berarti anda menolong orang tersebut maka kemudian hari anda akan ditolong orang itu, melainkan nanti akan ada orang lain yang mempermudah jalan anda kedepannya.

Rendah hati atau Tawadhu ini akan berarti sebagai kebahagiaan jika anda tidak mencampurkannya dengan sifat sombong atau Takabur.

BACA JUGA:Legenda dan Keunikan Wisata Pulau Kemaro

BACA JUGA:Video: Pabrik Air Minum Kemasan Milik BUMD Banyuasin Mulai Beroperasi

5. Zikir 

Kebahagiaan hanya didatangkan oleh sang pencipta, karena dialah yang berhak menghidupkan dan mematikan kehidupan ini. Jika kita ingin merasa bahagia dalam kehidupan ini, mulailah untuk mendekatkan diri kepadanya sang maha kuasa dengan cara berdzikir.

Apabila hati sudah tenggelam dalam zikir maka dampak yang diperoleh yaitu memberikan kebahagiaan fisik, jiwa maupun rohani. 

6. Ber’doa 

Dengan meminta permohonan dalam Doa-doa yang anda lantunkan dalam lisan dan dalam hati kepada tuhan sebagai seorang hambanya, maka tidak ada yang bisa menandingi kebahagiaan dan keberkahan nikmat yang diberikan kepada anda.

Bahagia tidak hanya diperoleh dari materi saja, namun juga kondisi fisik yang sempurna sebagai seorang manusia, anda bisa memiliki organ tubuh yang normal juga merupakan kenikmatan atau kebahagiaan tak terhingga yang diberikan oleh tuhan sang pencipta.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber