BREAKING NEWS: Kebakaran di Palembang Ludeskan 3 Rumah Semi Permanen di Kawasan Padat Penduduk

BREAKING NEWS: Kebakaran di  Palembang Ludeskan 3 Rumah Semi Permanen di Kawasan Padat Penduduk

Kebakaran di Palembang Ludeskan 3 Rumah Semi Permanen di Kawasan Padat Penduduk.-Foto/Heru wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pada hari Rabu, tanggal 14 Agustus 2023, sekitar pukul 14.00 WIB, terjadi kebakaran hebat yang menghebohkan warga di Jalan Terusan 1, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, PALEMBANG.

Pantauan dari Palembang Televisi melaporkan bahwa 3 rumah panggung semi permanen telah terbakar habis. Warga setempat sedang berjuang untuk memadamkan sisa-sisa api yang telah memusnahkan rumah-rumah tersebut, dengan bantuan petugas pemadam kebakaran.

Menurut keterangan dari warga sekitar, Rusdi, ia terbangun dari tidurnya ketika warga lain berteriak meminta bantuan. Ia menceritakan bahwa 3 rumah yang terbakar dihuni oleh 7 kepala keluarga.

"Saya sangat terkejut saat warga lain berteriak bahwa rumah milik Rohilah, Abu Yazid, dan menantu mereka dilalap api," ungkap Rusdi pada tanggal 23 Agustus 2023.

BACA JUGA:Jumlah Pasien ISPA di Palembang Naik 5 Persen Hingga Agustus 2023

BACA JUGA:Untuk Kesehatan Tubuh dan Pikiran Yang Berkualitas : Hindari Tidur Pada Jam-jam Ini

Sementara itu, Kepala Seksi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPPB) Kota Palembang, yaitu Hardiansyah, mengatakan bahwa timnya mengalami kesulitan saat memadamkan api karena jalur menuju lokasi kebakaran tidak memungkinkan dilalui oleh mobil pemadam kebakaran.

"Kami menghadapi hambatan ketika mencoba masuk ke lokasi karena jalur yang sempit, namun kami berhasil mengatasi dengan menggunakan mobil pickup yang membawa sejumlah pompa air," ujar Hardiansyah.

Hardiansyah juga menyebutkan bahwa penyebab pasti kebakaran belum diketahui, tetapi dugaan sementara adalah adanya korsleting arus listrik.


Kasi ops dinas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana (dkpb) kota palembang.-Foto/Heru wahyudi-PALTV

"Kami masih belum dapat memastikan penyebab pastinya, namun informasi dari warga mengindikasikan kemungkinan adanya korsleting arus listrik," jelas Hardiansyah.

Meskipun tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini, kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id