Tidak Hanya Makan Darah Manusia, Hewan–Hewan Ini Membawa Penyakit Berbahaya

Tidak Hanya Makan Darah Manusia, Hewan–Hewan Ini Membawa Penyakit Berbahaya

Beberapa hewan kecil tidak hanya menghisap darah manusia tapi juga menularkan penyakit bahaya. Kutu misalnya yang menyebakan scabies--istockphoto.com

BACA JUGA:Luffy: Pengendali Petir yang Mengubah Nasib Kaido Menjadi Tanda Tanya

8. Tungiasis: Penyakit ini disebabkan oleh tungau Tunga penetrans yang menggali ke dalam kulit. Ini dapat menyebabkan nyeri, peradangan, dan infeksi pada area yang terinfeksi.

Untuk itu, penting sekali menjaga lingkungan agar tetap bersih. Sehingga populasi hewan pemakan darah ini dapat dihilangkan. Misalnya membersihkan lingkungan dari nyamuk, tungau atau serangga lainnya.

Selain itu, kebersihan tubuh seperti kebersihan kulit dan rambut tetap diperhatikan agar jenis kutu kepala tidak hidup diatas kepala kita.

Hindari pemakaian bersama sisir atau barang apapun dengan orang yang sudah terinfeksi duluan. Seperti pemindahan kutu rambut dari orang yang rambutnya berkutu ke orang yang tidak berkutu.

BACA JUGA:Update Shio Hari Ini Rabu 23 Agustus 2023: Shio Monyet Dimanfaatkan Orang, Shio Macan Harus Legowo

Penuluran kutu ini begitu cepat, dan tidak disadari. Terlebih penularan ini akan cepat terjadi pada orang yang tidak menjaga kebersihan kulit kepala.

Penting untuk diingat bahwa pencegahan terhadap gigitan hewan pemakan darah, seperti penggunaan insektisida dan penggunaan perlindungan diri, sangat penting dalam mencegah penularan penyakit-penyakit ini.

Jika Anda mencurigai telah terinfeksi setelah tergigit oleh hewan pemakan darah, segera berkonsultasi dengan tenaga medis untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber