Kisah Hidup Elvis Presley yang Melegenda : Dielukan Penggemar Hingga Meninggal di Usia Muda

Kisah Hidup Elvis Presley yang Melegenda : Dielukan Penggemar Hingga Meninggal di Usia Muda

Kisah Raja Rock n Roll Elvis Presley. Dielukan banyak penggemar namun meninggal diusia muda--Istockphoto.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Nama Elvis Presley, terkenal sebagai Raja Rock 'n' Roll pada masanya sekitar tahun 1950 an. Hingga kini perjanalan karir Elvis masih melegenda dan menginspirasi. Kisah hidup Elvis Presley sampai saat ini masih jadi legenda penggemar musik. Dielukan banyak penggemar namun meninggal di usia muda.

Artis yang digemari diseluruh dunia ini memiliki bakat dan ketampanan yang memukau. Elvis lahir pada 8 Januari 1935 di Tupelo, Mississippi Amerika Serikat.Dia  memulai karir musiknya di Memphis, Tennessee, pada pertengahan 1950-an.

Popularitasnya meledak dengan lagu-lagu seperti "Heartbreak Hotel" dan "Hound Dog". Dia menggabungkan pengaruh dari blues, gospel, dan country menjadi gaya unik yang membuatnya menjadi ikon budaya.

Presley menciptakan gelombang baru dalam budaya populer dengan gaya bermain gitar dan gerakan panggung yang inovatif. Dia juga membintangi beberapa film populer pada era itu.

BACA JUGA:Perhatikan Hal-Hal Berikut: Jika Akan Membeli HP Gaming, Biar Hobi Kamu Makin Seru

Namun, kesuksesan besar ini juga disertai dengan tekanan dan tantangan pribadi, termasuk masalah kesehatan dan masalah kecanduan.

Sayangnya, di tengah ketenaran dan popularitas yang tinggi, justeru Elvis ditemukan terkapar di kamar mandi di rumahnya di Graceland, Memphis. Lalu Elvis sempat dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia pada 16 Agustus 1977. Saat itu, usia Elvis terbilang muda yakni meninggal pada usia 42 tahun.

Kematian Elvis diduga akibat penyakit jantung. Dikabarkan terjadi pembesaran jantung, tekanan darah tinggi dan penyumbatan arteri koroner. Selain, itu kabar adanya kecanduan opiat menimbulkan dugaan penyebab Elvis meninggal dunia.

Meskipun dia dikenal sebagai tokoh legendaris, warisan Elvis Presley berupa lagu-lagu dan musik legendanya tetap hidup. Melalui musiknya dan pengaruh yang besar dalam industri hiburan.

BACA JUGA:Buron 2 Tahun, Spesialis Pencurian R2 dan R4 Dilumpuhkan Jatanras Polda Sumsel

Pada masa jayanya, Elvis Presley adalah salah satu ikon budaya populer yang sangat digandrungi oleh banyak wanita di seluruh dunia. Dia adalah seorang penyanyi, musisi, dan aktor Amerika yang mendapat julukan "Raja Rock and Roll".


Kisah Raja Rock n Roll Elvis Presley. Dielukan banyak penggemar namun meninggal diusia muda--Istockphoto.com

 Elvis muncul pada tahun 1950-an dan menjadi sangat populer dengan gaya musiknya yang energetik dan berani.

Pendekatan visual dan suara yang unik membuatnya sangat menonjol, dan penampilannya yang menggoda membuatnya menjadi bintang di kalangan wanita pada masanya. Ketenarannya tidak hanya berdasarkan bakat musiknya, tetapi juga pesonanya yang karismatik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber