Polusi Udara Semakin Memburuk : Waspadai ISPA dan Kenali Ciri-ciri Udara Mengandung Polusi

Polusi Udara Semakin Memburuk : Waspadai ISPA dan Kenali Ciri-ciri Udara Mengandung Polusi

Polusi udara yang buruk dapat menyebabkan penyakit ISPA. Kenali ciri ciri udara yang berpolusi--freepik-artidwpd

 5. Batuk dan Bersin Lebih Sering: Paparan polusi udara bisa memicu reaksi batuk dan bersin yang lebih sering dari biasanya.

 BACA JUGA:Garma Bocah 9 Tahun Diduga Jadi Korban Malapraktik Oknum Dokter RS Pertamina Prabumulih

Langkah-langkah untuk Melindungi Diri dari Polusi Udara dan ISPA

 1. Gunakan Masker Pelindung: Saat berada di luar ruangan, terutama di daerah dengan tingkat polusi tinggi, gunakan masker pelindung untuk mengurangi resiko menghirup partikel-partikel berbahaya.

 2. Hindari Aktivitas di Tempat Tertutup yang Tidak Ventilasi: Saat polusi udara tinggi, hindari berada di dalam ruangan yang tidak memiliki ventilasi yang memadai.

 3. Perbanyak Konsumsi Air Putih: Minum air putih yang cukup membantu menjaga kelembaban saluran pernapasan dan mengurangi iritasi.

BACA JUGA:Pemilik Hotel Ranau Indah Diperiksa Kejati Sumsel Sebagai Saksi Perkara Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Sumsel

 4. Jaga Kebersihan Tangan dan Hindari Menyentuh Wajah: Ini penting untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri yang dapat menyebabkan ISPA.

 5. Hindari Aktivitas Fisik yang Intens di Luar Ruangan: Saat polusi udara tinggi, kurangi aktivitas fisik berat di luar ruangan untuk menghindari paparan yang berlebihan.

 6. Perhatikan Kualitas Udara dalam Ruangan: Gunakan alat penjernih udara dalam ruangan dan pastikan ventilasi yang baik untuk mengurangi polusi dalam rumah.

 Polusi udara memiliki dampak negatif yang signifikan pada kesehatan manusia, terutama dalam hal risiko Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

BACA JUGA:Apa?! PSI Jual Aset Pemkot Prabumulih?! Sayang Banget

Mengenali ciri-ciri udara yang mengandung polusi dan mengambil langkah-langkah untuk melindungi diri adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan kita. Dengan kesadaran dan tindakan yang tepat, kita dapat mengurangi risiko terkena ISPA dan dampak buruk lainnya yang disebabkan oleh polusi udara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber