Beberapa Jenis Fobia Tak Masuk Akal Dan Aneh Yang Dialami Manusia ! Takut Mandi dan Takut Rambut

Beberapa Jenis Fobia Tak Masuk Akal Dan Aneh Yang Dialami Manusia ! Takut Mandi dan Takut Rambut

Fobia adalah ketakutan yang esktrim yang dialami manusia. Ada jenis fobia yan tidak masuk akal dan aneh, misalnya fobia mandi dan fobia rambut--instagram.com/@fobia

PALEMBANG, PALTV. CO.ID,- Fobia adalah ketakutan yang ekstrem dan tidak rasional terhadap suatu objek, situasi, atau makhluk tertentu. Terdapat banyak jenis Fobia yang umum dialami oleh manusia. ketakutan yang intens terhadap objek ini terkait dengan situasi atau benda atau mahluk hidup tertentu, yang bisa mengganggu kehidupan sehari-hari seseorang. 

Biasanya fobia berbeda-beda dialami masing-masing orang. Ada yang takut ketingian, keramaian, takut binatang seperti ular, cicak, lipan dan sebagianya. Atau fobia terhadap benda misalnya pisau, kapas, rambut dan lainnya, yang masih dianggap normal.

Namun, ada beberapa fobia yang relatif tak masuk akal dan aneh yang dialami manusia. Mari kita ulas, jenis fobia apakah yang termasuk aneh dan tidak masuk akal.

Dari ratusan fobia yang dialami manusia,  Berikut beberapa contoh fobia yang dianggap tak masuk akan dan aneh yang dialami manusia:

BACA JUGA:Sejarah Awal Mula Munculnya Zombie, Bukti Ilmiah Ada di Kehidupan Nyata

1. Ablutophobia: Ketakutan yang ekstrem terhadap mandi atau mencuci diri. Akhirnya karena fobia dengan mandi, maka manusia ini cenderung tidak mandi dan membersihkan diri.

2. Arachibutyrophobia: Ketakutan terhadap adanya mentega kacang yang menempel di langit-langit mulut. Fobia ini dianggap aneh, karena ketakutan yang sebenarnya tidak perlu.

3. Pogonophobia: Ketakutan terhadap janggut atau rambut di wajah. Manusia seperti ini, merasa sangat geli dan takut akan tumbuhnya janggut dan rambut di wajahnya.

4. Nomophobia: Ketakutan terhadap tidak memiliki atau tidak dapat menggunakan telepon seluler.

BACA JUGA:Mirip Namun Tak Sama, Ini Beda Bidar Palembang dan Pacu Jalur yang Tengah Viral di Tiktok

Sementara itu, ada juga beberapa fobia yang lazim dialami banyak orang.

1.  Acrophobia: Ketakutan akan ketinggian. Banyak orang akan merasa mati ketika berada di ketinggian. Dirinya langsung lemas dan pusing bahkan sebagian akan histeris ketika melihat ke bawah.

2.  Agoraphobia: Ketakutan akan tempat atau situasi di mana sulit untuk melarikan diri atau mendapatkan bantuan, seperti kerumunan atau tempat terbuka. Untuk kasus yang ini, biasanya akan merasakan sesak nafas dan berkeringat dingin.

3. Claustrophobia: Ketakutan akan tempat yang sempit atau terkekang.  Sebenarnya, fobia ini masih masuk akal ditakuti, karena pertimbangan akan menyusahkan dan tidak memberikan keleluasaan. Namun bagi yang fobia, reaksi terhadap ruang tempat sempit ini sangat berlebihan. Dia akan merasa dihimpit dan susah bernafas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber