Prosedur Tanam Benang Di Dunia Kecantikan : Dampak Positif dan Negatif Bagi Orang Yang Ingin Awet Muda

Prosedur Tanam Benang Di Dunia Kecantikan : Dampak Positif dan Negatif Bagi Orang Yang Ingin Awet Muda

Prosedur tanam benang bagi yang ingin mengembalikan kulit wajah kencang dan bebas kerutan. Meskipun ada juga dampak negatif dari tanam benang ini.--intagram.com/@liviabeautyclnic

BACA JUGA:Polsek Sukarami Bubarkan OT Remix Saat Rayakan 17 Agustus di Kawasan Talang Buruk Palembang

2. instant lifting (Hasil yang Cepat) : Efek lifting (penarikan/pengangkatan) dan pengencangan wajah dapat terlihat secara langsung setelah prosedur ini selesai. Kulit tampak lebih kencang dan terangkat, sehingga memberikan penampilan yang lebih muda.

3. Fast Recovery (Waktu Pemulihan yang Singkat) : Tanam benang memiliki waktu pemulihan yang lebih singkat dibandingkan dengan prosedur bedah plastik. Biasanya, pasien dapat kembali ke aktivitas sehari-hari dalam waktu yang relatif singkat.

Dampak Negatif:

1. Non permanent efect (Efek Sementara) : Hasil tanam benang biasanya bersifat sementara dan tidak permanen. Efek pengangkatan mungkin bertahan selama 1 hingga 3 tahun sebelum benang secara alami larut dan proses penuaan kulit menjadi terlihat kembali.

BACA JUGA:Jalin Silahturahmi dan Sinergitas, TNI AU Lanud Sri Mulyono Herlambang Kunjungi Warga 35 Ilir Palembang

2. Risiko Komplikasi: Meskipun risiko infeksi dan bekas luka lebih rendah dibandingkan dengan bedah plastik, tanam benang tetap memiliki risiko komplikasi seperti infeksi, benang terlihat atau teraba, benang patah, benang terjebak di bawah kulit, dan reaksi alergi terhadap bahan benang.

3. High Price (Harga yang Tinggi) : Harga tanam benang dapat menjadi faktor hambatan bagi beberapa orang. Prosedur ini biasanya lebih terjangkau daripada bedah plastik, tetapi masih bisa mahal tergantung pada jumlah benang yang digunakan dan lokasi praktek medis.

Penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli bedah kosmetik sebelum memutuskan untuk menjalani tanam benang. Mereka dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang manfaat dan risiko terkait dengan prosedur ini.

Benang yang sedang tren sekarang adalah jenis aptos berasal dari korea. Harga tergantung klinik kecantikannya.. namun berkisar antara 1 juta sampai 3 juta per benang. Sementara, untuk satu wajah akan tergantung kebutuhan. 

BACA JUGA:Budaya Populer dan Identitas Kekinian: Perbedaan Otaku dan Wibu dari Istilah Jejepangan

Untuk benang hidung agar tambak lebih mancung digunakan minimal 4 benang. Menurut  dokter juliyanti pemilik  klinik kecantikan Livia Beauty Clinic, untuk bagian wajah lainnya memerlukan jumlah benang yang lebih banyak.

Contoh : pipi agar lebih tirus dan menghilangkan garis senyum, kening untuk menghilangkan kerut, dagu dan bawah dagu utk menghilangkan double chin serta daerah wajah lainnya yang memerlukan prosedur tindakan estetik.

Pada dasarnya prosedur ini tidak menyakitkan. Karena wajah akan dilakukan anastesi terlebih dahulu atau dibuat kebas atau istilahnya dibius lokal pada wajah. Sehingga, pengerjaan tidak terasa sakit. Meskipun demikian, setelah taman benang, biasanya tertawa atau bicara akan dibatasi dulu terutama jam jam pertama pasca prosedur tanam benang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber